Foto: Ist

Gwanghalluwon Garden, Lokasi Syuting Drama 'The King Loves' dan 'Love in the Moonlight'

korea.iyaa.com - Wisata ke Korea rasanya tidak sah jika tidak mengunjungi lokasi wisata yang menjadi tempat untuk syuting drama Korea.

Salah satu lokasi wisata yang indah dan terkenal sebagai lokasi syuting drama adalah Gwanghalluwon Garden. Gwanghalluwon Garden ternyata dibangun di masa kekuasaan Raja Sejong tahun 1419. Tempat ini juga dikatakan sebagai lokasi pertemuan pertama Lee Mong Ryong dan Chyunhyang (pasangan kekasih beda kasta di cerita rakyat Korea).


Gwanghalluwon Garden | Foto: VisitKorea

Di area ini, juga terdapat beberapa atraksi wisata lainnya seperti Jembatan Ojakgyo, Aula Chunhyang, Wolmae-jip (rumah ibu Chunhyang), Paviliun Wanwoljeong, Paviliun Yeongjugak, Samsinsan, dan beberapa bangunan tradisional lainnya. Untuk ke tempat ini, para pengunjung dewasa cukup merogoh kocek kira-kira 2.500 won.

Gwanghalluwon Garden sering terlihat di beberapa episode drama KBS Love in the Moonlight, Putra Mahkota (Park Bo Gum) di beberapa adegan terlihat berjalan di jembatan Ojakgyo. Di drama Love in the Moonlight, karakter Ra On (Kim Yoo Jung) juga sempat jatuh ke danau di lokasi ini dan diselematkan oleh Putra Mahkota.


Adegan di drama Love in the Moonlight | Foto: Youtube

Baru-baru ini, Gwanghalluwon Garden kembali terkenal setelah Im Siwan dan YoonA melakukan adegan romantis di lokasi tersebut. Di episode ke-9 drama The King Loves, Wang Won memeluk Eun San yang baru dilepas dari penjara. Wang Won merasa dirinya lemah harus memilih menyelamatkan Eun San terlebih dahulu dibanding Wang Rin, sahabat masa kecilnya.



Adegan di drama The King Loves | Foto: Youtube

Wah, rasanya sayang ya jika ke Korea tempat ini dilewatkan. Lalu bagaimana cara ke tempat ini?

Gwanghalluwon Garden berada di Kota Namwon sehingga kalian perlu bepergian ke Terminal Bus Namwon (dengan bus) atau Stasiun Namwon (dengan kereta). Dari Terminal Bus Namwon, kalian dapat menaiki bus No. 211, 220, 230, atau 281 dan turun di Halte Bus Chueo Samgeori. Sementara, dari Stasiun Namwon, kalian bisa menaiki bus No. 133, 142, atau 161 dan turun di Halte Bus Jaeil Bank. Selamat merasakan romantisme ala zaman Joseon.



Sumber: (1) (2) (3)


Tags :