Foto: Goodnews

Mocca, Band Indie Asal Indonesia yang Ramaikan OST K-Drama dan Musik Korea

korea.iyaa.com - Sudah tidak asing lagi jika musik Korea sudah jadi salah satu bagian terfavorit bagi remaja di Indonesia. Tapi apa jadinya kalau musisi Indonesia berhasil hipnotis telinga masyarakat Korea?

MOCCA, sukses mengharumkan nama Indonesia dengan berbagai karya musiknya di berbagai penjuru dunia, termasuk Korea. Bahkan sudah dua kali band indie asal Bandung ini sukes gelar konser tunggal di Negeri Ginseng.

”Di Korsel, kami sampai dibuatkan konser tunggal dua kali, promotor pengundang pernah mengundang musisi Toto. Respon publik di Korsel bahkan lebih bagus dibanding di Indonesia,” ujar Riko pada GoodNews.



Apresiasi penonton Korea saat Mocca tampil di Seoul | Foto: mymocca.com

Selain itu, band beraliran Swing-Jazz tersebut bergabung dengan label indie Korea, Beatball Record pada tahun 2005. Hingga sekarang sudah 3 mini album mereka menghiasi musik Korea. 

Perstasi membanggakan lain dari grup yang beranggotakan Arina (vokal dan flute), Riko (gitar), Achmad 'Toma' (bass), dan Indra (drum) ini diajak untuk mengisi original sound track (OST) drama, film, dan iklan.

Seperti lagu 'Happy' terpilih jadi OST Flower Boy of The Ramyun Shop dan 'Do What You Wanna Do' juga jadi OST Bandhobi. Sedangkan untuk iklan sendiri ada lagu berjudul 'The Best Thing', 'Happy', 'I Remember' dan lainnya dipercaya untuk menjual berbagai produk di Korea.


Tidak cukup hanya di sana saja. Berbagai program TV Korea pun banyak memasukan berbagai hasil karya Mocca ini sebagai backsound. Contohnya saja We Got Married, The Return of Superman, Roommate dan lainnya. Bahkan lagu 'Happy' pernah dinyanyikan kembali oleh Akdong Musician.


Hal yang lebih membangkan lagi ialah melihat Mocca bisa menjadi tamu dalam salah satu acara televisi Korea, EBS yang disiarkan langsung. Kedatangannya sukes menghibur warga Korea selama 2 kali, yaitu pada tahun 2011 dan 2013.  


Yuk, terus dukung dan apresiasi terus karya mereka! Sukses selalu buat Mocca!

Note: Bukan hanya remaja dan orang dewasa saja loh yang menyukai Mocca, anak kecil seperti dalam video ini pun ikut cover lagu 'Happy'!

 


Tags :