Foto: sitisarah.net

Rumah Makan Siti Sarah di Itaewon Seoul, Sediakan Masakan Halal Khas Indonesia

korea.iyaa.com - Berwisata ke luar negeri sebagai muslim saja sulit untuk mendapatkan makanan halal, apalagi jika kalian termasuk orang yang pilih-pilih makan.

Sebelumnya Korea IYAA telah memperkenalkan dua rumah makan khas Indonesia yang ada di Seoul, yaitu Warung Borobudur dan Restoran Bali Bistro. Bagi kalian para wisatawan Indonesia yang sedang berada di sekitar Itaewon dan tidak terlalu suka makanan halal bercita rasa timur tengah, kalian bisa mengunjungi Rumah Makan Siti Sarah.

Alamat lengkap Rumah Makan Siti Sarah ini di Seoul-si Youngsan-gu Itaewon-dong 137-48. Tempat ini bisa dikunjungi dengan subway. Kalian bisa turun di stasiun subway Itaewon dan keluar di Exit No. 3 lalu ke arah pertigaan dan belok kanan. Di pertigaan ke-2 belok kiri yang ke arah Seoul Center Mosque, di sebelah kiri jalan, kalian bisa melihat Rumah Makan Siti Sarah.


Foto: sitisarah.net

Rumah makan Siti Sarah ini dimiliki dan dikelola oleh Ibu Dyastriningrum. Nama rumah makan ini diambil dari nama putrinya sekaligus istri dari Nabi Ibrahim. Rumah makan ini didirikan tahun 2012 dan diresmikan oleh kedutaan RI.

Masakan yang disajikan beberapa diantaranya bakso, sate ayam, nasi goreng, rendang, es kelapa, STMJ, tempe mendoan, dll. Harga makanannya berkisar 2.500-13.000 won atau kira-kira Rp25.000-Rp130.000.

Wah, Rumah Makan Siti Sarah ini jadi tempat yang pas untuk kalian yang mencari makanan halal sekaligus untuk kalian yang lidahnya tidak cocok dengan makanan lain selain makanan Indonesia.



Sumber: (1) (2)


Tags :