Foto: Ist

10 Frasa Korea yang Harus Diketahui Sebelum Mengunjungi Korea + Pelafalannya

Korea.iyaa.com - Banyak penggemar k-pop maupun k-drama yang bermimpi mengunjungi Korea setidaknya sekali dalam seumur hidup mereka.

Namun, hal itu bisa menjadi sulit untuk mengililingi negara gingseng tersebut tanpa mengetahui beberapa kata-kata dasar Korea. Berikut ini adalah daftar 10 frasa Korea yang harus kalian ketahui sebelum berkunjung ke sana.

1. 안녕하세요 (ahn-yeong-ha-se-yo) - Halo

Hal paling mendasar yang bisa kalian katakan untuk memulai percakapan adalah "halo".

Bahkan jika kamu tidak tahu bagaimana membuat percakapan penuh dengan seseorang, frasa ini selalu berguna untuk menyapa saat kamu memasuki toko atau restoran di Korea.

Pelafalan




2. 죄송 합니다 (jwe-song-ham-ni-da) - Maaf

Orang-orang Korea terkenal dengan kebiasaan mereka melakukan sesuatu dengan cepat. Berjalan dengan cepat di tengah kesibukan merupakan hal yang biasa. Maka, tidak jarang jika kita akan bertabrakan dengan orang. Jangan lupa mengucapkan frasa ini apabila kita tidak sengaja bertabrakan dengan orang disana, atau tidak sengaja melakukan kesalahan lainnya.

Pelafalan



3. 주세요 (ju-se-yo) - Tolong / Tolong berikan

Bila kamu meminta seseorang di toko untuk sesuatu atau memesan sesuatu di menu, katakan 'juseyo' di akhir upacan apapun yang kamu inginkan, dan kamu pasti akan mendapatkanya.

Pelafalan



4. 반갑 습니다 (ban-gap-sum-ni-da) - Senang bertemu denganmu

Setelah melakukan percakapan dengan seseorang setelah mengatakan halo, akan lebih sopan untuk melanjutkan dengan frasa ini "senang bertemu denganmu", sebelum kalian berlanjut dengan pembicaraan lainnya.

Pelafalan



5. 잠시만 요 (jam-shi-man-yo) - Tunggu sebentar

Saat sedang sibuk mengerjakan sesuatu, dan seseorang menggangumu untuk menjawab pertanyaan mereka, kamu bisa memberitahunya dengan frasa 'jamshimanyo' yang setara dengan "tunggu sebentar" atau "beri aku waktu", agar orang tersebut bisa berhenti berbicara sejenak.

Pelafalan




6. 감사 합니다 (kam-sa-ham-ni-da) - Terima kasih

Sama seperti di negara lain, begitu seseorang membantumu, jangan lupa untuk mengatakan "kamsahamnida" yang merupakan metode formal untuk mengucapkan "terima kasih".

Pelafalan



7. 어디 예요 (o-di-ye-yo) - Dimana itu?

Jika kamu pernah tersesat di Korea saat mencari tempat tertentu dan tidak tahu bagaimana menuju ke sana, jangan takut untuk bertanya kepada seseorang di tempat itu.

Katakan saja tempat atau benda yang kamu cari, diikuti dengan frasa "odiyeyo." Jika kamu mencari lokasi Menara Namsan, kamu bisa mengatakan "Namsan Tower + odiyeyo."

Pelafalan



8. 얼마 예요 (ol-ma-ye-yo) - Berapa harganya

Ketika kalian ingin membeli sesuatu tapi tidak ada label harga pada benda tersebut, cukup katakan nama objek yang diikuti dengan "olmayeyo" untuk menanyakan berapa harganya.

Ketika memesan makanan tapi tidak bisa membaca hurufnya, Jeolchin bisa menunjuk menu dan mengatakan frasa ini. Atau ketika berbelanja di pasar dan ingin membeli sebuah barang tertentu, Jeolchin bisa menunjuk barang tersebut dan mengatakan: “이것 하나 주세요.” (igeot hana juseyo)

Pelafalan



9. 이것 (i-geot) - Ini

Bila kamu tidak tahu cara membaca sesuatu di menu tapi menyukai gambar yang kamu lihat, kamu tetap bisa menunjukkan apa yang Anda inginkan dengan kata ini. Bila kamu menunjukkan sesuatu secara spesifik, Anda mengatakan "i-geot" yang berarti "ini."

Pelafalan



10. 한국말 잘 못해요 (han-guk-mal jal mot-hae-yo) - Bahasa Korea saya tidak begitu bagus / aku tidak terlalu bisa bicara bahasa Korea

Sebagai wisatawan mancanegara, wajar saja kalau kamu tidak dapat bicara bahasa Korea. Tidak ada salahnya untuk mengakuinya. Jadi, saat mengalami kesulitan bicara bahasa Korea, kamu bisa mengatakan, "han-guk-mal jal mot-hae-yo" yang berarti "bahasa korea saya tidak begitu baik." Orang-orang Korea pun belajar bahasa Inggris di sekolah. Jadi mereka juga dapat membantu kita dengan menggunakan bahasa Inggris.

Pelafalan



Nah chingudeul, itu dia 10 frasa penting yang perlu kalian pelajari sebelum berkunjung ke Korea! Semoga bermanfaat.

Sumber: koreaboo


Tags :