Foto: Ist

8 Camilan di Korea Ini Tidak Berbahan Haram dan Ramah Muslim

korea.iyaa.com - Banyak mini market Korea yang bertebaran menawarkan berbagai camilan menarik, sayangnya tidak semuanya mengandung bahan halal.

Bahan-bahan yang ditulis menggunakan bahasa Korea, terkadang membuat pelancong Muslim bingung untuk membeli camilan. Dilansir dari Have Halal Will Travel, ke-9 camilan ini di jadi camilan yang ramah wisatawan Muslim:

1. Binch Chocolate Biscuits


Foto: HHWT

Dijelaskan pada kemasan produk sebagai "Biskuit Bergaya Eropa", tampilan biskuit Binch berupa coklat dan biskuit. Camilan ini cicik untuk anak-anak. kemasan yang terpisah, bisa jadi alternatif untuk membawanya kemanapun di tempat yang minim ruang.

2. 'Chokchokhan Chocochip' Chewy Chocolate Chip Cookies


Foto: HHWT

Keripik coklat patut dicoba dan tidak bisa membuat penikmatnya berhenti mengunyah.

3. Nesquik Choco Wafer



Wafer ini memiliki berbagai macam rasa, seperti vanili atau susu yang dibalut dengan coklat dan wafer yang renyah.

4. Pokachip Potato Chips


Foto: HHWT

Tidak seperti keripik kentang pada umumnya yang menggunkan bumbu daging seperti bubuk ayam atau babi. Merka hadir dalam berbagai rasa seperti bawang merah asli, manis dan keju manis.

5. Sun Hot & SpicySave


Foto: HHWT

Meskipun barang ini diiklankan dengan rasa 'panas & pedan', produk tersebut lebih terasa manis dari pada pedas.

6. Pringles


Foto: HHWT

Meskipun sempat beredar jika Pringles merupakan camilan haram, tapi dikorea ada saja yang menjual bersetifikat Halal (import Malaysia) yang dijual di 7-Elevens di sekitar Korea.

7. Susu berbagai macam rasa


Foto: HHWT

Ada bengitu banyak rasa yang bisa kamu coba, dari mulai stroberi hingga semangka. Pasti jadi cara yang menarik buat muslimah untuk menghilangkan dahaga sekaligus menambah protein dalam tubuh. Harganya pun tidak menguras kantong, sekitar kurang dari 3000 won per kotaknya.

8. Milkis


Foto: HHWT

Minuman ini merupakan campuran yoghurt dan soda. Kedengarannya agak aneh, tapi sudah pasti rasa soda seperti di Indonesia. Buat kamu yang bosan dengan rasa soda biasa, bisa mencoba merek yang satu ini!

Bonus

Foto: HHWT

Beberapa mini market di Korea juga menawarkan buah dan sayuran segar, kamu bisa mengolahnya sesuai selera dan syariat Islam.

Selamat mencoba!

P.S: Beberapa camilan di atas belum memiliki sertifikat halal, namun komposisinya tidak mengandung bahan-bahan haram.


Tags :