Foto: Ist

BoA, BIGBANG, dan BTS Jadi Idol Pembawa Kesuksesan untuk Agensi Mereka

korea.iyaa.com - Sebuah survei baru-baru ini dilakukan oleh DC Inside dan My Celebs, di mana orang-orang ditanya mengenai 'Idola mana yang membawa kesuksesan ke perusahaan mereka'.

BoA menempati urutan pertama dengan mengumpulkan 2.879 dari 8.274 suara (34,8 persen) selama periode pemberian suara satu minggu. BoA memulai debutnya di Korea pada tahun 2000, dan kemudian di Jepang pada tahun 2001. BoA telah aktif di kedua negara tersebut hingga dirinya dikenal sebagai 'Bintang Asia'. Selain itu, BoA juga dikatakan sebagai seniman yang membuka jalan bagi artis SM Entertainment lainnya untuk masuk ke pasar luar negeri.

Menyusul BoA, tempat kedua diisi oleh BIGBANG yang berhasil mengumpulkan 1.216 suara (14,7 persen). Memulai debutnya di tahun 2006, BIGBANG telah menjadi ikon bukan hanya di bidang musik tapi juga di banyak area, salah satunya di bidang fashion. Banyak yang percaya bahwa YG Entertainment mampu melonjak sebagai salah satu perusahaan papan atas di Korea berkat BIGBANG.

Tempat ketiga ditempati oleh BTS dengan perolehan 930 suara (11,2 persen). BTS menerima banyak perhatian di Korea maupun internasional, terutama setelah mereka menjadi grup k-pop pertama yang memenangkan Billboard Music Award. Karena popularitas mereka yang semakin meningkat, Big Hit entertainment selaku agensi BTS juga melonjak pesat.

Sementara itu, artis lainnya yang masuk dalam daftar survei tersebut antara lain, IU, G-Friend, INFINITE, dan MAMAMOO.

Sumber: Soompi


Tags :