Foto: Ist

Halal Korea Gelar Salat Berjamaah Demi Keselamatan Rohingya dan Korban Sewol

korea.iyaa.com - Muslim asal Korea bersama muslim dari berbagai penjuru dunia tunjukan solidaritas atas keselamatan Rohingya dan kembalinya para korban kapal feri Sewol.

Kantor Promosi Halal Korea bersama KUM (Korea United Muslims) menggelar sebuah acara bersejarah bagi muslim Korea, 'Maghrib Salah for Safety of Rohingya & Return of Sewol Ferry Victims'. Sesuai dengan judul acara tersebut, kedua organisasi tersebut mengharapkan 1000 muslim dan muslimah dapat mengikuti salat magrib berjamaah.

Rencananya acara ini akan digelar Sabtu, 16 September 2017 di Lapangan Gwanghwamun, Seoul pukul 18:40 KST. Pemilihan tempat dan waktu sebelumnya sudah didiskusikan bersama lewat akun facebook resmi Halal Korea.
  

Foto: Halal Korea

Bagi muslim dan muslimah yang akan bergabung dalam kegiatan ini, tidak perlu ragu karena keselamatan mereka sudah dijamin oleh Polisi Korea. Para keluarga korban kapal feri Sewol pun membantu para jemaah agar bisa menunaikan salat di Lapangan Gwanghwamun.

Hahal Korea juga mengingatkan jika kegiatan ini tidak ada demonstrasi politik dan tetap berjaga-jaga demi keselamatan masing-masing.

Rohingya sendiri merupakan kaum minoritas muslim di Myanmar yang kehidupannya kini terancam dan permasalahan ini telah menjadi isu besar dunia. Sedangkan tragedi kapal feri Sewol adalah peristiwa menyedihkan bagi seluruh warga korea karena menewaskan 304 orang yang mayoritasnya bersekolah di SMA Dawon.

So, apakah kamu tertarik untuk hadir juga chingudel?

September 16, the Saturday Evening! Be on Gwanghwamun Square! Maghrib Salah for Safety of Rohingya & Return of Sewol...

Posted by Halal Korea on Monday, 4 September 2017


 


Tags :