Foto: Ist

KBS 'Man-Hole' dan tvN 'Criminal Minds' Tamat, Ini Rating-nya

korea.iyaa.com - Malam tadi (28/9), para penggemar drama Korea fokus pada penayangan drama MBC Hospital Ship dan SBS While You were Sleeping.

Hal ini juga ditandai dengan tingginya rating yang diperoleh kedua drama tersebut. Drama Hospital Ship episode 19-20 masih menjadi drama perolehan rating tertinggi dengan capaian 9,3% dan 11,3%. Perolehan ini disusul oleh drama While You were Sleeping episode 3-4 dengan perolehan rating 8,3% dan 9,2%.



Hospital Ship (atas), While You were Sleeping (bawah) | Foto: MBC & SBS

Akan tetapi, sadarkah kalian ada dua drama yang telah menamatkan serialnya malam tadi? Dua drama yang telah tamat adalah drama KBS Man-Hole di episode 16 dan drama tvN Criminal Minds di episode ke-20.

Drama KBS Man-Hole di episode terakhirnya hanya memperoleh rating sebesar 1,9%. Beberapa penggemar mengasumsi bahwa drama ini memperoleh rating jelek karena gosip hubungan UEE dan Kangnam sebelum drama ini mulai tayang. Penggemar drama Korea yang lain menyatakan kisahnya mirip dengan drama adaptasi Jepang Operation Proposal yang pernah dibintangi Yoo Seung Ho tahun 2012 lalu.



Man-Hole (atas), Criminal Minds (bawah) | Foto: KBS & tvN

Terlepas dari persaingan rating di saluran TV nasional slot Rabu-Kamis, drama tvN Criminal Minds juga menamatkan serialnya semalam di episode ke-20. Perolehan rating Criminal Minds selama penayangannya cukup stabil di angka 2%-3%. Di episode terakhir ini, drama Criminal Minds memperoleh rating 3%, perolehan ini cukup tinggi karena drama ini tayang di saluran TV kabel.



Mad Dog (atas), Avengers Social Club (bawah) | Foto: KBS & tvN

Dengan tamatnya drama KBS Man-Hole dan tvN Criminal Minds, para penggemar pun akan disuguhkan drama terbaru penggantinya. KBS telah menyiapkan pengganti drama Man-Hole, yaitu drama Mad Dog. Sementara, Criminal Minds akan diganti oleh drama Avengers Social Club. Kedua drama ini akan tayang perdana pada 11 Oktober 2017.

Sumber: (1) (2)


Tags :