Foto: ist

Kenalan dan Pelajari Hidangan Korea Bersama 5 Youtuber Keren Ini

korea.iyaa.com - Mempelajari masakan dan makanan paling menyenangkan memang lewat video.

Terlebih lagi, di masa sekarang, berbagai video tutorial dengan kualitas dan konten menarik sudah banyak tersedia di Youtube. Korea sendiri merupakan negara yang terdiri dari banyak provinsi, dengan masing-masing provinsi miliki berbagai hidangan khas yang sayang untuk tidak dicicipi.

Ini dia 5 Youtuber yang mendedikasikan diri mereka untuk menyuguhkan berbagai hidangan Korea spektakuler lewat video. Apakah ada channel favorit Chingudeul di sini?

1. Maangchi

Foto: ist/youtube/Maangchi


Mulai memposting video sejak 10 tahun lalu, saat ini Maangchi (nama asli Kim Kwang Sook/Emily Kim) jadi akun tutorial memasak hidangan Korea dengan jumlah subscriber terbanyak (hampir 2 juta) di Youtube.

Rutin memposting tiap satu minggu sekali, Maangchi membagikan proses memasak dengan cara pengambilan gambar yang interaktif, detail, menarik, dan menyenangkan. Mau mencari cara memasak nasi, memanggang rumput laut hingga renyah, hingga memasak ratusan jenis lauk, sayuran, dan dessert khas Korea? Di sini tempatnya. Tidak hanya itu, video Maangchi juga menyediakan terjemahan Bahasa Indonesia, lho.



2. Crazy Korean Cooking

Foto: ist/youtube/Crazy Korean Cooking


Dua sahabat yang sama-sama suka memasak Grace Park dan Stephanie Maing mulai memposting video tutorial masakan Korea pada tahun 2009.

Meski kini keduanya sudah tidak aktif di Youtube sejak 4 bulan lalu, lebih dari 200 resep masakan Korea yang lezat tersedia di channel ini. Video yang diunggah hampir semuanya berdurasi kurang dari 2 menit, sehingga terlihat cepat, seru, dan mudah! Menarik, kan?



3. Aeri's Kitchen

Foto: ist/youtube/Aeri's Kitchen


Jika Chingudeul tertarik dengan cara memasak hidangan Korea secara detail, hanya berfokus pada bahan dan proses memasak, channel ini bisa dijadikan rekomendasi.

Aeri Lee mulai memposting tutorial memasak hidangan Korea sekitar 8 tahun lalu. Hidangan yang diunggah biasanya makanan yang ia sajikan untuk keluarga dan putra kecilnya. Berbagai hidangan pendamping nasi, sayuran, dan bento lucu ada di channel ini. Sebagai selingan, Aeri Lee juga memposting video mukbang sang anak yang menikmati makanan dengan gaya menggemaskan.



4. Seonkyoung Longest

Foto: ist/youtube/Seonkyoung Longest


Berhasil memenangkan reality show Food Network 'Restaurant Express' tahun 2013, Seonkyoung Longest terkenal sebagai celebrity-chef dengan jumlah subscriber lebih dari 521.000.

Selain menampilkan masakan otentik Korea, Seonkyoung juga sesekali memposting hidangan hasil kreasinya sendiri yang tak kalah lezat. Berbagai resep dasar seperti kimchi, lauk sederhana pendamping nasi, dan dessert tampil menggoda. Tidak hanya itu, Seonkyoung juga sering lakukan wisata kuliner di berbagai tempat.



5. Korean Englishman

Foto: ist/youtube/Korean Englishman


Bosan menonton video masakan Korea yang dibawakan oleh ibu-ibu? Chingudeul bisa intip channel yang satu ini!

Josh menjalani masa sekolah di Korea hingga banyak kebudayaan dan masakan khas yang ia suka. Mengajak satu sahabatnya Olliver (Ollie) sebagai cameraman, mereka berdua membentuk Korean Englishman, akun Youtube yang membawa penonton menikmati petualangan dan kelezatan hidangan Korea dengan teknik pengambilan gambar ala vlog masa kini.

Rusuh dan serunya petualangan pria muda ini saat mencicipi makanan khas Korea bakal membuat Chingudeul sangat terhibur! Mulai dari menikmati ikan pari fermentasi yang sangat bau, hingga puluhan hidangan pendamping ala provinsi Jeolla yang jumlahnya fantastis dijamin tidak akan membuat bosan.



Nah, dari 5 youtuber di atas, mana yang paling Chingudeul suka?


Tags :