Foto: Google Maps (2015)

Toko Bahan Makanan Halal di Korea untuk Traveler yang Tinggal Lama (1)

korea.iyaa.com - Melakukan perjalanan ke sebuah negara lain dalam waktu lama mengharuskan para traveler berhemat, terutama untuk makan sehingga banyak yang memilih untuk memasak sendiri.

Traveler muslim pun memiliki kesulitan tersendiri saat harus membeli bahan makanan halal. Untuk kalian traveler muslim yang mengharuskan tinggal lama di Korea, kalian tidak perlu cemas mencari bahan-bahan masakan halal. Ada beberapa toko bahan masakan halal di Korea, berikut beberapa tokonya.

SEOUL

1. Foreign Food Mart



Foto: facebook.com/halalkoreanfood

Foreign Food Mart di pusat Itaewon adalah salah satu toko bahan makanan yang bisa memenuhi kebutuhan kalian. Khusus menjual makanan halal impor yang hampir bisa kalian temukan apapun, dari seafood, daging halal, bumbu, bahan masakan kering, kacang, dan makanan kecil.

Di toko ini, para traveler dari Indonesia bisa menemukan indomie dengan berbagai rasa.

Alamat: #137-8, Itaewon-dong, Jungeun Building, Yongsan-gu, Seoul

Jam Operasional: 10.00-24.00

Kontak:
02-797-0055 | Website | Facebook



2. National Foods Mart



Foto: Google Maps (2015)

Satu lagi toko bahan makanan di Itaewan yang menjual produk-produk makanan halal. Produk-produk di toko ini lebih banyak berasa dari Pakistan. ADa berbagai macam teh, bumbu masala, saus kari, dan berbagai sayuran. Selain produk-produk impor dari India dan Pakistan ada juga beberapa produk makanan dari Thailand, Indonesia, dan bahkan Vietnam.

Alamat: 39, Usadan-ro, Yongsan-gu, Seoul

Kontak: 02-790-6547



3. Zaffran Mart



Foto: facebook.com/Zaffran-Mart-268809313468064

Di Zaffran Mart kalian akan menemukan berbagai buah dan sayuran segar. Bahkan ada juga beberapa buah tropis seperti nanas dan semangka. Sementara, untuk produk kering seperti beras dan tepung juga ada di sini. Tempatnya yang cukup luas dengan cahaya yang terang memudahkan kalian menemukan produk yang kalian cari.

Alamat: 732-21 Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul, South Korea

Kontak:
+82-2-3785-3570 | Facebook



4. Al-Baraka Halal Meat and Poultry



Foto: Google Maps (2015)

Al-Baraka Halal Meat and Poultry menjadi toko daging yang halal di Korea dan lokasinya yang berada di Seoul memudahnya banyak orang yang mencari daging halal. Stok Al-Baraka cukup banyak terdiri dari daging sapi, kambing, dan ayam halal. Berlokasi di Itaewon, tempat ini juga satu jalur dengan Seoul Central Mosque.

Alamat: 137-22 Itaewon-dong, Yongsan-gu, Seoul, Korea

Kontak:
02-6404-7775



5. Halal Meat Shop



Foto: mymylibrary.blogspot.co.id

Satu lagi toko daging halal yang bisa dijumpai di Itaewon dan satu jalur dengan Seoul Central Mosque. Toko ini juga menjual daging sapi dan ayam segar. Mereka juga menjual berapa produk makanan kering.

Alamat: 34, Usadan-ro 10-gil, Yongsan-gu, Seoul, South Korea

Kontak: +82-2-698-8611



Tinggal lebih lama di Korea Selatan khususnya di Seoul bukan masalah lagi untuk kalian yang muslim, bukan? Selamat memasak!

Sumber: havehalalwilltravel


Tags :