Foto: Ist

Bungkam 4 Bulan, Akhirnya Seo In Guk Ungkap Tak Bisa Lanjut Wamil

korea.iyaa.com - Selama 4 bulan Seo In Guk bertahan untuk tidak mengeluarkan pernyataan apapun terkait permasalahan kesehatannya dan militer yang seharusnya tengah ia jalani.

Hari ini (4/10) Seo In Guk akhirnya merilis suarat lewat situs resmi khusus para penggemarnya. Meskipun terlambat, ia tetap mengucapkan selama Chuseok (thanksgiving di Korea) di awal surat.

Ia melanjutkan dengan penjelasan terkait awal keputusan awal untuk masuk wajib militer dengan kaki cedera. "Meski aku memiliki banyak hal yang ingin dilakukan untuk karirku, aku sudah disarankan untuk operasi, dan mendapat perawatan serta penghilang rasa sakit." tulis Seo In Guk.

Ia melanjutkan, "Dalam wawancara pertama, pemimpin pleton menyuruhku untuk memberitahukan sebelumnya jika menderita penyakit, dan ketika hari ujian kesehatan, aku mengangkat tangan dan mengatakan kepada mereka jika kakiku tidak nyaman,"

"Aku tidak pernah bermimpi untuk tinggal di rumah sakit selama ini. Aku tidak membayangkan bahwa aku tidak bisa pergi ke milite karena masalah ini. Aku pikir ini salahku," sesal Seo In Guk.

Tidak hanya itu, ia juga mengatakan jika dirinya mendengar komentar netizen yang menganggap tidak ingin mengikuti proses wajib militer dan ia bisa mengerti akan hal tersebut. Namun, justru ia lebih mengkhawatirkan para penggemarnya yang terganggu dengan perkataan-perkataan tajam netizen.

Akhirnya ia menutup dengan, "Jika kalian benar-benar terluka [mendengar hal ini], aku minta maaf. Aku akan memastikan kalau kesakitanmu berhenti."

Permasalahan ini berawal dari kembalinya aktor-penyanyi ini dari asrama militer secara tiba-tiba Seo In Guk pertama kali dikirim pulang dari pelatihan dasar pada 31 Maret karena patah tulang rawan di pergelangan kaki Kirinya dan terus ditindak lanjuti pada 27 Maret dan 5 Juni.

Kemudian ia didiagnosis mengidap osteochondral lesion (cedera serius berupa patah tulang tumit yang menyelusup ke dalam jaringan otot), dan membuatnya bebas dari wajib militer.

Cepat sembuh Seo In Guk!

Sumber: Allkpop

 


Tags :