Foto: facebook.com/songgotjtbc

'Awl' Menjadi Drama yang Diharapkan Sukses Seperti 'Misaeng'

iyaa.com - Awl adalah judul drama JTBC yang akan mulai ditayangkan tanggal 24 Oktober setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21.40 KST.

Drama Awl bercerita tentang karakter bernama Lee Soo In (Ji Hyun Woo) yang memiliki karakteristik yang harus melakukan segalanya dengan benar apapun yang terjadi. Setelah dia keluar dari wamil, dia bekerja sebagai seorang manajer supermarket. Saat perusahaan tempat Soo In bekerja menyuruhnya untuk memecat beberapa pegawai kontrak, Soo In justru memimpin serikat pekerja untuk melawan keputusan yang tak adil tersebut.


Dari kiri: Kim Hee Won,  Hyun Woo, Ji Hyun Woo, Kim Ga Eun, Jo Jae Ryong, Yesung, Ahn Nae Sang |  Facebook: facebook.com/songgotjtbc

Drama yang memfokuskan diri dengan latar lingkungan kantor ini mirip seperti drama tvN Misaeng. Beberapa orang sedikit meragukan drama Awl mampu menyaingi Misaeng karena drama tanpa unsur romantis biasanya kurang populer. Benarkah drama Awl tidak bisa menyaingi Misaeng yang telah meraih berbagai macam penghargaan?

Drama Awl dibintangi oleh aktor-aktor yang telah memiliki cukup nama, sebut saja Ji Hyun Woo (Angry Mom, Queen In Hyun's Man), Ahn Nae Sang (Hwajung, Love on Rooftop), Hyun Woo (My Dear Cat), Yesung SUJU, Kim Ga Eun, dll. Selain dibintangi oleh para aktor ternama, Awl dikerjakan oleh PD Kim Seok Yoon bersama penulis naskah Lee Nam Kyu dan Kim Soo Jin yang ternyata mereka bertiga sudah sering bekerja sama sehingga sudah pasti mereka telah memahami cara kerja masing-masing.


Foto: JTBC

Yang perlu dibeberi catatan, meski Awl dan Misaeng sama-sama diadaptasi dari serial webtoon, webtoon Awl sendiri ternyata diangkat dari kisah nyata. Di tahun 2007, terjadi PHK banyak karyawan oleh E-Land Group dan para karyawan ini melakukan protes duduk diam selama 21 hari. Kisah nyata ini sebelumnya juga diadaptasi ke sebuah film layar lebar berjudul Cart pada tahun 2014. Selain itu, webtoon Awl (Songgot) cukup populer dan membuat banyak fans sangat menantikan drama Awl ini.

Meski masih belum bisa diperkirakan apakah drama Awl ini akan sukses atau tidak, JTBC biasanya selalu merilis drama yang berkualitas. Sementara, para pemain dan staf drama Awl telah melakukan prensentasi produksi mereka pada 21 Oktober di Banyan Tree Club & Spa. Pemain utama Ji Hyun Woo datang dengan kruk karena luka kaki yang dialaminya, tapi dia masih bisa tersenyum dan berfoto bersama di acara itu.

Sumber: (1) (2)