Foto: JTBC

D-Day Episode 4, Idealisme Para Dokter yang Berbeda

iyaa.com - D-Day episode 4 ditayangkan pada 26 September di stasiun TV JTBC. Adegan dibuka saat Dokter Lee Hae Sung (Kim Young Kwang) sedang berlari mengejak dua orang pasiennya yang bersikeras untuk kembali ke rumah sakit. Padahal,bagunan RS Hangang Mirae berpotensi runtuh. Sayang, Hae Sung terlambat datang untuk menyelamatkan mereka.

Lee Hae Sung sempat putus asa melihat dua orang pasien yang baru saja dilihatnya masih hidup harus terkubur hidup-hidup di reruntuhan RS Hangang Mirae. Jung Ddol Mi (Jung So Min) menyadarkan Hae Sung, bahwa di saat bencana terjadi, seorang dokter harus mengabaikan kasus yang teringan dan yang terberat. Hae Sung sadar jika dia berusaha menolong orang yang potensi hidupnya rendah, pasiennya yang lain justru takkan bisa tertolong.

Rombongan dari RS Hangang Mirae pun sampai di kapal layar dan mulai bepergian ke RS terdekat untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Akan tetapi, bahan bakar kapal hanya sedikit sehingga mereka tidak bisa pergi jauh. Mereka akhirnya memutuskan untuk berjalan pelan-pelan setelah bahan bakar kapal habis.



Di RS Mirae, situasi juga semakin genting dengan banyaknya pasien korban gempa yang berdatangan. Kondisi rombongan RS Hangang Mirae pun tidak membaik. Dokter Lee Hae Sung kembali menangis dan putus asa melihat penderitaan para pasiennya. Kali ini, perawat Kim Hyun Sook (Kim Jae Hwa) yang memberi semangat pada Hae Sung.

Rombongan Dokter Lee pun akhirnya sampai ke RS Mirae. Akan tetapi, Direktur RS Park Gun (Lee Kyoung Young) menolak para pasien Dokter Lee Hae Sung dan hanya menerima Menteri Kesehatan. Dokter Lee Hae Sung yang tidak mau putus asa berlutut dan memohon agar RS Mirae mau menerima pasien-pasiennya, terutama sang ibu yang baru melahirkan anak kembar. Usahanya pun berhasil setelah Kabag Kang (Kim Hye Eun) datang dan ikut memohon.



Kabag Kang Joo Ra yang masih memiliki hati untuk menolong para korban bencana berhasil merayu Direktur RS Park Gun agar memberlakukan situasi darurat di RS Mirae. RS Mirae yang merupakan spesialis penyakit Kanker meminta para pasien kanker untuk keluar dari rumah sakit dan mengutakan para pasien gawat darurat. Meski sempat terjadi keributan, akhirnya para pasien kanker bisa mengerti dan mengosongkan kamar mereka.

Setelah ini, bisakah Dokter Lee Hae Sung dan kawan-kawan menyelamatkan banyak pasien? Apa yang menyebabkan Dokter Han Woo Jin (Ha Seok Jin) berubah pandangan terhadap pasien? Bisakah Kabag Kang Joo Ran kembali berjumpa dengan anaknya? Cari tahu jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut di episode-episode selanjutnya.