Foto: JTBC

D-Day Episode 6, Usaha Para Dokter di Tengah Bencana

iyaa.com - D-Day episode 6 diawali dengan adegan bagaimana Goo Ja Hyuk (Cha In Pyo) meyakinkan dinas-dinas terkait untuk segera bertindak mengatasi bencana yang terjadi di Seoul. Goo Ja Hyuk ternyata berambisi untuk membangun kembali Seoul sesuai dengan impiannya.

Dokter Lee Hae Sung (Kim Young Kwang) yang melihat Jung Ddol Mi (Jung So Min) terkantuk-kantuk saat menjaga pasien segera memarahi dan mengejeknya. Jung Ddol Mi yang tak rela diperlakukan demikian balik marah-marah dan pura-pura akan pergi.

Hae Sung pun segera mengejarnya, tapi ternyata Ddol Mi memberinya kopi dan jelly yang sebelumnya diberi oleh An Dae Gil (Sungyeol INFINITE). Padahal kopi dan jelly itu asalnya memang pemberian Hae Sung, tentu saja Hae Sung hanya bisa menahan tawa apalagi saat Ddol Mi mengatakan bahwa An Dae Gil melakukannya untuk menarik simpati darinya.



Kabag Kang Joo Ra (Kim Hye Eun) mengatakan kepada Hae Sung bahwa pasokan listrik rumah sakit hanya bisa untuk memenuhi kebutuhan listrik kurang dari 2 hari. Jika listrik tidak berfungsi, alat-alat penunjang hidup pasien yang kritis juga takkan berfungsi. Selain krisis listrik, pihak RS Mirae juga mengalami krisis pangan. Para dokter dan staf RS terpaksa mengalah pada pasien dan makan seadanya.

Pasien operasi damage control ternyata kekurangan trombosit. Pasien VIP yang ditangani oleh Dokter Han Woo Jin (Ha Seok Jin) juga memerlukan trombosit. Hae Sung dan Dokter Han pun sempat bersitegang, tetapi Kabag Kang datang dan justru membela Dokter Han.

Di tengah kegundahan tersebut, akhirnya satu-satunya cara adalah mengambil sendiri persedian darah di bank darah. Hae Sung meminta seseorang untuk mengendarai motornya dan ke bank darah. Tak satupun staf RS yang berani, hanya Jung Ddol Mi yang sebenarnya tidak bisa mengendarai motor yang berani mengajukan diri. Akhirnya, terpaksa Lee Hae Sung sendiri yang pergi mengambil persediaan darah.



Krisis persediaan darah di RS Mirae akhirnya membuat para staf dan keluarga pasien ikut turun tangan menyumbangkan darah mereka. Sementara, di perjalanan menuju bank darah, Lee Hae Sung sempat terluka, tapi akhirnya sampai dan mendapat persediaan darah yang cukup banyak.

Di tengah perjalanan, Lee Hae Sung sempat berhenti di RS Hangang Mirae dan mencoba untuk mencari pasiennya yang terkubur di reruntuhan RS tersebut. Akan tetapi, seseorang muncul dan mencuri motor Hae Sung dan meninggalkan dirinya dalam keadaan nyaris tak sadar.

Apakah akhirnya Lee Hae Sung bisa kembali ke RS sambil membawa persediaan darah untuk menolong pasien-pasiennya? Bisakah para staf dan pasien RS Mirae melewati masa krisis dan mendapat bantuan dari pemerintah tepat waktu? Pasien seperti apa lagi yang harus diobati oleh Dokter Lee Hae Sung dkk? Cari tahu di episode-episode D-Day selanjutnya.