Foto: KBS

Cheer Up Episode 12, Jangan Menyerah untuk Menggapai Kebahagiaan

iyaa.com - Cheer Up episode 12 menjadi episode akhir drama KBS bertema sekolah ini. Akankah semua orang bisa berbahagia di drama ini? Tentu saja tidak ada kebahagiaan tanpa pengorbanan dan usaha.

Kim Yeol (Lee Won Geun) yang sudah menyadari perasaan Seo Ha Joon (Ji Soo) terhadap Kang Yeon Doo (Jung Eunji APINK) merasa bersalah sekaligus kecewa. Kim Yeol pun bertanya pada Seo Ha Joon apakah itu alasannya dia meninggalkan tim cheerleading. Seo Ha Joon hanya membenarkan, tapi tidak memberi tahu alasan lainnya. Hal ini membuat Kim Yeol semakin merasa bersalah.

Kim Yeol memutuskan jujur pada Seo Ha Joon bahwa ia tak ingin kehilangan Seo Ha Joon dan Kang Yeon Doo. Kim Yeol meminta waktu untuk berpikir dan meminta Seo Ha Joon kembali ke tim cheerleader. Tapi, Seo Ha Joon masih memiliki alasan lain kenapa ia tidak kembali ke tim cheerleader.

Kasus masalah referensi Kwon Soo A dengan dibentuknya tim cheerleader kembali menjadi masalah. Tim cheerleader dibubarkan dan mereka dilarang untuk ikut kompetisi regional. Karena kasus ini, Kepala Sekolah Choi (Park Hae Mi) dan Pelatih Nam (Lee Mi Do) dipecat dari posisi mereka.



Kang Yeon Doo sedih dengan semua hal yang terjadi apalagi dengan masalah ibunya dan ayah Kim Yeol. Kim Yeol yang mendengar keluhan Kang Yeon Doo tak bisa menjawab apa-apa, apalagi setelah dia tahu bagaimana perasaan Seo Ha Joon.

Di lain pihak, Seo Ha Joon menuntut ayahnya untuk menjelaskan kenapa tim cheerleader dibubarkan. Ayah Seo Ha Joon mengurung Ha Joon di rumahnya agar tidak membuat keributan di sekolah. Kim Yeol sadar bahwa Ha Joon mendapat masalah, tapi dia tidak bisa bertemu dengan Seo Ha Joon.

Hari kompetisi cheerleader akan dimulai, Kang Yeon Doo meminta tim cheerleader untuk tetap datang meski mereka tidak diperbolehkan ikut kompetisi. Di hari itu, Kim Yeol dan Kang Yeon Doo pergi menjemput Seo Ha Joon. Setelah berhasil keluar, Seo Ha Joon membereskan masalahnya dengan ayahnya. Ia mengatakan semua uneg-unegnya di depan ayahnya dan dengan berani menolak untuk dipukuli lagi.



Tim cheerleader sekolah Sevit berhasil melakukan pertunjukan cheerleading di kompetisi itu meski harus menjadi peringkat terakhir. Setelah kompetisi berakhir, perasaan Seo Ha Joon yang sudah ringan akhirnya secara tak langsung menyatakan perasaannya pada Kang Yeon Doo. Setelahnya, perasaan Seo Ha Joon pun semakin lega dan dapat tersenyum pada Kang Yeon Doo.

Ayah Seo Ha Joon diperiksa karena tindakan kekerasan terhadap anaknya dan harus masuk rumah sakit. Kwon Soo A (Chae Soo Bin) tetap memberikan semangat pada ibunya yang tengah diperiksa karena kasus korupsi sekolah. Hubungan Real King dan Baekho menjadi lebih baik. Ha Dong Jae (N VIXX) yang telah sembuh dari fobianya kembali bermain basket dan Kwon Soo A dengan setia selalu menemaninya latihan.

Kim Yeol yang awalnya menentang hubungan ayahnya dengan ibu Kang Yeon Doo akhirnya memberikan restu atas hubungan mereka setelah tahu betapa mereka berdua mampu berkorban demi anak-anaknya. Tentu saja Kim Yeol dan Kang Yeon Doo belum menyerah dengan hubungan mereka. Kim Yeol pun mencoba merayu ibunya agar mau mendaftarkan dirinya masuk di daftar keluarga ibunya agar dia bisa tetap menjalin hubungan dengan Kang Yeon Doo.

Demikianlah akhir dari drama Cheer Up. Drama yang menggambarkan bagaimana kehidupan di sebuah sekolah dan mengajarkan pada para penonton bahwa kebahagiaan bisa digapai jika kita mau berusaha dan jujur pada diri sendiri, sahabat, dan keluarga.