Foto: facebook.com/KBSPR

Descendants of the Sun Episode 2, Hubungan Ini Tidak Mungkin Dilanjutkan

iyaa.com - Descendants of the Sun Episode telah ditayangkan di saluran KBS2 Korea pada tanggal 16 Februari lalu dan mendapat banyak perhatian hingga sekarang. Adegan episode 2 diawali dengan Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) yang menatap dengan gelisah kepergian Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) dengan helikopter.

Adegan berpindah dengan pelatihan gabungan yang dilakukan oleh tim Korea dan AS sebagai persiapan untuk menyelamatkan sandera di Afghanistan. Yoo Shi Jin sempat berkelahi dengan pimpinan tim AS, tetapi itu memang biasa terjadi di tim gabungan pasukan khusus untuk saling menilai kemampuan tim sendiri.

Adegan kembali berpindah dengan ketegangan di medan pertempuran dan tim gabungan khusus harus saling baku tempat dengan penyandera pegawai PBB. Di Korea, Kang Mo Yeon juga tengah melakukan operasi yang nyaris digagalkan oleh Kim Eun Ji (Park Ah In). Baik Yoo Shi Jin, maupun Kang Mo Yeon sama-sama berhasil melakukan kewajiban mereka.



Kang Mo Yeon telah menyelesaikan tugasnya dan berniat pulang ke rumah untuk mandi sebelum waktunya janji kencan dengan Yoo Shi Jin. Tapi, ia terkejut saat melihat Yoo Shi Jin sudah ada di hadapannya saat keluar rumah sakit dan Kang Mo Yeon berusaha menutupi wajahnya yang belum memakai riasan. Yoo Shi Jin mengatakan ia tetap cantik, tapi akhirnya mengatakan akan mengantar Kang Mo Yeon untuk mandi sebelum kencan.

Kang Mo Yeon meminta Yoo Shi Jin untuk memesan makanan selama ia mandi. Yoo Shi Jin agak keberatan karena ia ingin membelikan makan yang lebih baik seperti pasangan kencan lainnya. Kang Mo Yeon mengatakan ia tidak apa-apa karena bisa makan bersama laki-laki tampan.

Saat mereka makan, Yoo Shi Jin bertanya, "Apakah kau memikirkanku?"

"Tentu saja. Bagaimana denganmu?" Kang Mo Yeon balik bertanya.

"Aku banyak memikirkanmu. Sebagaimana seharusnya seorang pria."



Mereka berdua pun saling berterus terang dan saling menggoda begitu pula saat meminum kopi di bioskop. Akan tetapi, ponsel Yoo Shi Jin berdering dan lagi-lagi Yoo Shi Jin harus meninggalkan Kang Mo Yeon. Yoo Shi Jin meminta maaf dan segera keluar bioskop. Kang Mo Yeon yang hatinya terluka semakin teriris saat tahu dia lagi-lagi gagal mendapat gelar profesor dan justru Kim Eun Ji yang mendapatkannya karena koneksi yang ia punya.

Tim Yoo Shi Jin yang telah menyelesaikan misi mendapat tugas baru keluar negeri selama 8 bulan. Tugas ini boleh dianggap sebagai tugas liburan karena mereka akan bergabung dengan tim pasukan normal dan mereka tidak akan diberi misi berbahaya selama waktu tersebut.

Yoo Shi Jin pun kembali menemui Kang Mo Yeon. Kang Mo Yeon menginginkan penjelasan, tetapi Yoo Shi Jin tidak berkata apa-apa karena semua misinya sangat rahasia dan tidak boleh diketahui umum. Kang Mo Yeon pun mulai mengasumsikan beberapa hal dari luka yang diterima oleh Yoo Shi Jin. Kang Mo Yeon menyadari bahwa idealisme mereka dalam memandang nyawa berbeda sehingga hubungan mereka tidak akan mungkin bisa berjalan dengan baik dan memutuskan untuk tidak melanjutkan hubungan tersebut,


"Pertarunganku adalah menyelamatkan nyawa, sedangkan pertarunganmu adalah melindungi nyawa lewat kematian yang lain."

Tugas di Uruk bagi Yoo Shi Jin seperti sebuah kedamaian yang jarang didapat sampai-sampai dia bisa tidur siang sambil mengawasi timnya menyusuri ranjau di perbukitan. Saat menemukan ranjau yang aktif, Yoo Shi Jin memrintahkan pasukannya untuk segera menonaktifkannya. Padahal seharusnya mereka melaporkannya agar ditindaklanjuti oleh pasukan AS. Akan tetapi, Yoo Shi Jin merasa hal itu merepotkan dan menurutnya akan lebih praktis jika mereka melakukannya sendiri. Tentu saja akhirnya Yoo Shi Jin dan Seo Dae Young (Jin Goo) dihukum meski terlihat Yoo Shi Jin justru malah menikmatinya.

Di Korea, Kang Mo Yeon mencoba menikmati kepopulerannya dari acara televisi tempat dia menjadi narasumber. Ia juga sudah tidak banyak melakukan operasi dan lebih banyak mengurus para pasien VIP. Meski dia merasa telah pulih dari kekecewaannya, Kang Mo Yeon masih memikirkan Yoo Shi Jin dan sesekali pergi ke atap rumah sakit dan mengingat bagaimana Yoo Shi Jin pergi dengan helikopter. Di Uruk, Yoo Shi Jin terkejut melihat Kim Gi Bum (Kim Min Suk) bergabung dengan pasukkannya di Uruk. Saat Yoo Shi Jin terluka karena ingin mencontohkan mencangkul yang benar pada Kim Gi Bum, ia juga mengingat Kang Mo Yeon dan tersenyum sendiri.



Kepala RS Han mengundang Kang Mo Yeon untuk makan malam. Awalnya, Kang Mo Yeong mengira itu ajakan kencan, tapi ternyata Kepala RS Haesung langsung ingin berhubungan intim sehingga Kang Mo Yeon memukul kepalanya dengan keras. Karena kejadian itu, Kang Mo Yeon diharuskan mengepalai tim medis ke Uruk untuk menjadi tim medis sukarelawan.

Yoo Shi Jin sudah tahu bahwa Kang Mo Yeon yang akan menjadi kepala tim medis sukarelawan di Uruk. Dia pun bertugas untuk menjemput tim medis Kang Mo Yeon. Saat menantikan jemputan, tim medis dihubungi oleh Kepala RS Han dan akhirnya mereka semua tahu kenapa Kang Mo Yeon yang dikirim ke Uruk karena Kang Mo Yeon dengan keras mengatakannya dan dia sudah bersiap untuk keluar dengan melempar surat pengunduran diri ke wajah Kepala RS Han.



Kang Mo Yeon terkejut saat melihat Yoo Shi Jin menjadi salah satu tentara yang menjemput mereka. Akan tetapi, Yoo Shi Jin melewati Kang Mo Yeon begitu saja seakan ia tidak kenal. Apakah yang akan terjadi dengan hubungan Kang Mo Yeon dan Yoo Shi Jin selanjutnya? Kejadian-kejadian apa yang akan menimpa tim Yoo Shi Jin dan Kang Mo Yeon? Lalu bagaimana dengan hubungan Seo Da Young dan Yoon Myeong Joo? Cari tahu jawabannya di sinopsis Descendants of the Sun episode selanjutnya.