Foto: SBS

Descendants of the Sun Episode 1 (Bagian 5), Saat Sang Sersan Tak Bisa Kabur dari Cinta

iyaa.com - Di RS Haesung, Kang Mo Yeon masih kesal karena pasien Kim Ki Bum kabur lagi. Perawat Choi memberi tahu ada seorang walinya yang datang.

Kang Mo Yeon kaget saat yang ia temui adalah Yoon Myeong Joo. Mereka berdua pernah sama-sama menjadi residen di satu RS. Yoon Myeong Joo meminta data pasien dan mengatakan bahwa pasien tersebut adalah orang yang penting baginya. Yoon Myeong Joo pun marah-marah pada Kang Mo Yeon karena pasiennya kabur.




"Bagaimana bisa kau tak sadar pasienmu menghilang? Pergi ke mana pasiennya?" tanya Yoon Myeong Joo yang dianggap Kang Mo Yeon sebagai tindakan kurang ajar.

"Itu juga yang ingin kutanyakan. Pasiennya kabur tanpa membayar biaya pengobatan. Ada kau di sini, bagaimana kalau kau saja yang bayar?" balas Kang Mo Yeon.

Kang Mo Yeon pun pergi dan menyuruh Yoon Myeong Joo berbicara kepada Perawat Choi karena dirinya sibuk. Kang Mo Yeon buru-buru mendatangi sahabatnya sesama dokter, Pyo Ji Soo. "Hei, daebak! Saat ini ada Yoon Myeong Joo di UGD."




"Yoon Myeong Joo? Dari Akademi Militer Korea?" tanya Ji Soo.

"Benar. Cewek gila yang sama-sama praktik dengan kita dulu," jawab Kang Mo Yeon.

Ji Soo merasa Kang Mo Yeon masih merasa cemburu karena pria yang sempat disukai Kang Mo Yeon direbut oleh Yoon Myeong Joo. Kang Mo Yeon tidak terima dan ia mengatakan Yoon Myeong Joo cantik hanya karena memakai riasan. Kang Mo Yeon mengungkapkan kebingungannya karena pacar Yoon Myeong Joo kelihatan masih muda.



"Maksudmu apa? Pacarnya Yoon Myeong Joo itu seorang tentara," kata Ji Soo.

"Tentara? Rambutnya gondrong tuh," ujar Mo Yeon.

Ji Soo lalu bercerita kisah cinta Yoon Myeong Joo yang terkenal. Kekasih Yoon Myeong Joo seorang busagwan, tingkatan militer setingkat sersan. Yang menjadi masalah, Yoon Myeong Joo di tingkatan yang lebih tinggi karena lulusan akademi militer ditambah ayahnya yang seorang jenderal. Kisah cinta beda tingkatan ini tentu saja sangat terkenal di kalangan rekan-rekan militer Yoon Myeong Joo.

"Lalu, siapa pria yang meninggalkan ponselnya padaku?" tanya Kang Mo Yeon heran.




Yoo Shi Jin dan Seo Dae Young akhirnya kembali ke rumah sakit dengan membawa Kim Ki Bum yang sudah babak belur. Yoo Shi Jin dan Seo Dae Young terkejut saat melihat Yoon Myeong Joo sudah ada di RS. Perawat Choi dan Perawat Ha langsung membawa Kim Ki Bum dibantu Yoo Shi Jin.


Yoon Myeong Joo: "Ikut aku."


Setelah tinggal mereka berdua, Yoon Myeong Joo mendekati Seo Dae Young dan berkata, "Ada apa ini? Kelihatannya kau baik-baik saja sebagai korban kecelakaan. Ikut aku."

Di UGD, Kang Mo Yeon segera melihat kondisi Kim Ki Bum dan bertanya apa yang telah terjadi. Yoo Shi Jin mengatakan bahwa Kim Ki Bum mengalami kecelakaan yang memalukan. Lagi-lagi Kang Mo Yeon tidak percaya, "Ini seperti diserang ketimbang kecelakaan. Kalian memukulinya, kan? Maaf, siapa yang melakukan ini padamu? Orang ini?" tanya Yoon Myeong Joo menunjuk pada Yoo Shi Jin.

"Tidak, bukan dia. Dia justru yang menyelamatkanku," jawab Kim Ki Bum sambil menahan sakit.


Kang Mo Yeon: "Aku akan panggil polisi."


Kang Mo Yeon masih tidak percaya dan dia meminta Perawat Choi memanggil pihak keamanan. Yoo Shi Jin hanya bisa tersenyum dengan reaksi Kang Mo Yeon dan ia tahu Kang Mo Yeon sulit percaya bahwa ia yang menyelamatkan Kim Ki Bum. Saat Kang Mo Yeon mengatakan akan memanggil polisi, air muka Yoo Shi Jin berubah. Ia pun segera mengejar Kang Mo Yeon.