Foto: KBS

Drama 'Descendants of the Sun' Jadi Drama Korea Pertama yang Sambangi Saluran TV India

korea.iyaa.com - Para penonton televisi di India telah mendapat hiburan dari tayangan Amerika dan Inggris dan tidak lama lagi gelombang hallyu agaknya akan melanda negara ini.

Lewat satu-satunya saluran yang menayangkan program-program dari negara lain, yaitu Zindagi, drama KBS Descendants of the Sun akan menyapa para penggemar India. Ini artinya sebuah budaya baru akan diperkenalkan kepada masyarakat India.


Kyu-line di acara KBS "Fluttering India" | Foto: KBS

Masih ingat tayangan KBS "Exciting India" atau "Fluttering India" yang memperlihatkan Kyu-line? Lewat acara tersebut, terlihat para warga India yang tidak mengenal para selebriti Korea dan Kyu-line pun harus mencari tahu bagaimana caranya agar hallyu dapat menyebar di India. Dari acara tersebut disimpulkan bahwa hallyu bisa mudah masuk melalui drama barulah setelahnya K-pop bisa diperkenalkan.

Sulitnya budaya luar untuk masuk ke India kuat kaitannya dengan ajaran Swadesi Mahatma Gandhi. Akan tetapi, seiring perkembangan zaman, saluran TV Zindagi telah berhasil memperlihatkan budaya-budaya lain termasuk menayangkan acara dari Turki dan Ukraina. Drama Descendants of the Sun pun menjadi drama Korea pertama yang akan ditayangkan di India.

Wah, kira-kira negara India bakal terkenal virus Joongkinisme seperti di Indonesia tidak ya?

Sumber: indiatimes


Tags :