Foto: Youtube Official NET News

NET 12: Menikmati Surga Liburan di Jembatan Gembok Cinta Seoul Korea Selatan

korea.iyaa.com - Sebagai salah satu kota yang sedang ramai dikunjungi, Seoul, Korea Selatan menjadi negara yang ditandangi oleh NET TV di musim dingin kali ini.

Sebagai wisatawan yang pertama kali berkunjung ke Korea, reporter Veronica Berna tidak melewatkan untuk melihat 'Monas' ala Korea, N Seoul Tower. Sebelum menginjakan kakinya di N Seoul Tower, ia mencoba mengendarai Cabel Car dengan tiket pulang-pergi untuk orang dewasa seharga 8500 won (sekitar 105 ribu rupiah).





Hingga akhirnya sampailah gadis berambut pendek ini di tempat terfavorit sekaligus romantis di N Seoul Tower. Banyak gembok warna warni yang tergantung di sisi pagar bahkan ada beberapa yang membentuk pohon. Kemunculan jejeran gembok di N Seoul Tower di drama My Love From the Star semakin membuat banyak pengunjung ingin mengunjunginya.





Perjalanan Berna Veronica berlanjut ke salah satu restoran yang menjadi rekomendasi wisatawan dunia, Mok Myeok San Bang. Sebenarnya nama ini diambil dari sebutan Namsan di era Dinasti Joseon, 'Mok Myeok San' sedangkan 'Bang' jika diartikan dalam bahasa Indonesia memiliki makna 'ruangan'. Menggunakan sistem pelayanan self service, restoran ini menawarkan berbagai menu makanan dan salah satunya adalah bulgogi bibimbab.



  

Hanya dengan mencampurkan seluruh bahan yang sudah disediakan serta ditambah gochujang (sambal Korea), pengunjung bisa menikmati satu porsi bulgogi bibimbab dengan berbagai macam rasa. Cukup dengan harga 9000 won (sekitar 120 ribu rupiah) perut wisatawan akan dimanjakan dengan cita rasa Mok Myeok Sang Bang.



Berada di wilayah Asia Timur, Korea Selatan ternyata sukses menghipnotis para pelancong yang ingin berlibur. Diambil dari situs visitkorea, pada tahun 2015 saja Negara Ginseng ini mampu mendatangkan hampir 11 juta wisatawan. Sedangkan ditahun berikutnya naik 3 juta wisatawan. Dari jumlah tersebut wisatawan Jepang duduk di posisi pertama, sedangkan sisanya dari Taiwan, Hong Kong, Filipina, Thailand, Malaysia dan Indonesia.



Bagi chingudel yang akan berencana ingin menjajaki Korea Selatan, jangan lupa untuk menyediakan baju hangat. Musim dingin yang akan terus berlanjut hingga bulan April, dipastikan akan membuat wisatawan dari negara tropis kedinginan.

 


Tags :