Foto: Lotte Duty Free

Ini Alasan Mengapa Baekhyun EXO Cocok Dijuluki 'Raja Kolaborasi'

korea.iyaa.com - Baekhyun EXO kembali menerima keberhasilan sempurna di chart musik Korea dengan proyek kolaborasi terbarunya, menunjukkan sekali lagi mengapa banyak netizen yang menganggapnya sebagai 'Raja Kolaborasi'.

Pada 14 Februari lalu, Baekhyun bersama Soyou SISTAR merilis lagu kolaborasi berjudul Rain. Lagu tersebut berhasil menduduki puncak 8 chart musik utama Korea dan mendapat 'perfect all-kill' tak lama setelah perilisannya. 

Menurut kabar, Baekhyun adalah artis pertama dari SM Entertainment yang mencapai status tersebut dengan salah satu kolaborasinya bersama Suzy lewat lagu berjudul 'Dream' di tahun lalu. Dream juga mendapat 'Best Collaboration' di ajang pernghargaan Mnet Asian Music Awards 2016, dan juga memenangkan penghargaan di Melon Music Awards serta Golden Disc Awards.

Dengan keberhasilan mengesankan pada chart musik lokal dari kolaborasi yang dilakukannya, berikut adalah beberapa alasan mengapa Baekhyun di sebut sebagai 'Raja Kolaborasi'.

1. Suara

  
Foto: facebook.com/the.mystic89

Hal ini terungkap bahwa keberhasilan Baekhyun dalam setiap kolaborasinya adalah karena suara yang dimilikinya. Member EXO ini memiliki jenis suara yang unik, yang dapat memproyeksikan berbagai emosi dan bisa menyelaraskannya dengan penyanyi yang bekerja sama dengannya. Ketika dia harus mengubah emosi dalam lagu, namun dengan sedikit variasi yang ia lakukan memungkinkan rekan duetnya untuk bersinar secara alami.


2. Kemampuan yang Beragam
 
Foto: star.naver

Baekhyun dikenal karena kemampuannya untuk mengambil bagian dalam genre musik apapun. Hal itu terbukti melalui karya-karyanya dengan EXO dan sub-unitnya, EXO CBX. Selain dengan Suzy dan Soyou, Baekhyun juga telah melakukan karya kolaborasi lainnya bersama K.Will lewat lagu 'The Day', sebagai bagian dari SM STATION, serta bernyanyi dan berperan dalam produksi musikal 'Singin' in the Rain'.

kolaborasi mendatang bersama Baekhyun sangat dinantikan para fans. Banyak penyanyi yang dianggap sebagai 'Ratu Kolaborasi', tapi julukan untuk penyanyi pria masih belum diberikan. Karena banyak respon positif, banyak spekulasi yang mengatakan bahwa Baekhyun mungkin bisa mendapatkan julukan sebagai 'Raja Kolaborasi' sesungguhnya.



Sumber: koreaboo


Tags :