Foto: Ist

Banyak Idol Ingin Kerjasama Bareng Baekhyun EXO, Ini Alasannya!

korea.iyaa.com - Baekhyun EXO dikenal karena kemampuannya membuat banyak 'all-kill' (merajai peringkat satu seluruh chart utama di Korea) di setiap lagu kolaborasi yang dirilisnya.

Karena hal itulah, banyak orang yang menganggapnya sebagai 'Raja Kolaborasi'. Berikut ini ada ada 5 hal yang jadi alasan kenapa banyak idol ingin melakukan kolaborasi dengan member EXO ini.

1. Meraih 'All-Kill' Lewat Lagu 'Rain'

Baekhyun pernah merilis lagu kolaborasi berjudul 'Rain' bersama Soyou SISTAR. Lagu tersebut segera menduduki puncak di berbagai chart musik Korea, dan dianggap sebagai 'all-kill' sempurna setelah perilisannya.


2. Meraih 'All-Kill' di Lagu 'Dream'

Baekhyun adalah artis pertama dari SM Entertainment yang mencapai rekor 'all-kill' dengan lagu kolaborasinya 'Dream' bersama Suzy. Lagu 'Dream' juga meraih penghargaan sebagai Best Collaboration di acara Mnet Asian Music Awards 2016, dan juga memenangkan penghargaan di Melon Music Awards serta Golden Disc Awards.


3. Suara Unik dan Bakatnya yang Luar Biasa


Keberhasilan Baekhyun dalam berbagai kolaborasi adalah karena suaranya. Dia memiliki suara unik yang bisa memproyeksikan berbagai emosi dan bisa selaras dengan penyanyi yang bekerja sama dengannya. Ketika dia memang harus mengubah emosi dalam lagu, dengan caranya dan sedikit variasi, membuat pasangan penyanyi wanita yang berkolaborasi dengannya bisa bersinar secara alami.


4. Fleksibilitasnya

Baekhyun dikenal karena kemampuannya untuk bagian bagian dalam genre musik apapun. Hal ini bisa dibuktikan melalui karyanya dengan EXO dan sub-unitnya EXO-CBX. Dia juga telah melakukan karya kolaborasi lainnya seperti lagu 'The Day' bersama dengan K.Will untuk SM STATION, serta menyanyi dalam produksi musikal Singin' in the Rain.



5. Kemampuan Menguasai Panggung dan Kamera

Salah satu alasan Baekhyun menjadi idol populer adalah kemampuannya untuk menguasai panggung dan kamera. Bekerja sama dengan Baekhyun akan memberikan banyak pelajaran tentang bagaimana cara tampil di atas panggung dan menarik perhatian kamera.


Sumber: koreaboo


Tags :