Foto: Ist

5 K-Food Unik Ini Hanya Dimakan Oppa-deul dan Orang Korea

korea.iyaa.com - Setiap negara memiliki keunikan masing-masing, begitu juga dengan makanan dan bahannya.

Jika Indonesia memilki rendang dan nasi goreng yang sudah terkenal di berbagai belahan dunia, maka Korea memiliki 5 makanan khas di bawah ini:

1. Daun Perilla (Kkaetnip)


Foto: Cyberspaceandtime

Daun perilla memiliki aroma khas dan tekstur berbulu yang mungkin dirasa aneh bagi orang asing. Daun ini ditemukan di berbagai masakan di Korea juga sering disajikan sebagai lauk.

Aromanya yang kuat pun, banyak orang Korea yang menyetarakannya dengan ketumbar.

2. Jeli Biji Ek (Dotori Muk)


Foto: Beta

Makanan mengandung gelatin ini populer di seluruh Asia, namun hanya orang korea yang memiat jeli dari bubuk biji pohon ek. Hal ini juga disebabkan oleh fakta bahwa awalnya tidak banyak negara di dunia yang benar-benar menggunakan biji ek pada masakan mereka.

Sebenarnya, kebanyakan orang di seluruh dunia hanya mengaitkan biji pohon ek sebagai makanan tupai. Lain di Korea, acorn jely atau (jeli biji ek) jadi santapan favorit warga sana dan sering disajikan sebagai lauk yang dendam dalam campuran kecap.

3. Tunicata / Sea Squirt (Mideokdeok)


Foto: Picstar

Sea Squirt atau tunicata merupakan makanan favorit bagi pecinta makanan laut Korea. Sayangnya, negara lain tidak ada yang menyajikannya, meski memiliki protein tinggi.

Mereka diketahui dapat menurunkan tekanan darah tinggi, membuka pembulu darah seseorang untuk memungkinkan aliran darah menjadi lebih baik.

Tunicita mungkin terlihat tidak enak, tapi harganya terjangkau. Jadi makanlah saat kamu memiliki kesempatan!

4. Siput Bulan (Golbaengi)


Foto: Lesley

Siput bulan juga dimakan di Jepang dan Prancis, tapi 80% dari konsumennya berasal dari Korea. Sebenarnya sangat populer di Korea, bahkan produsen sulit untuk memenuhi permintaan konsumen.

Cara yang paling populer untuk menyajikan golbaengi adalah dengan salad penad, daun bawang, bawang merah, wortel,dan mentimun.

5. Asianan Kepiting Mentah


Foto: chadorri

Sementara banyak negara lain juga yang memiliki hidangan dengan campuran kecap asin, tapi Korea jadi negara satu-satunya yang mengasinkan kepiting mentah.

Saat ini semakin populer di negara lain karena rasa dan teksturnya yang unik.

Jadi, kamu berani mencobanya?

Sumber: Koreaboo

 


Tags :