Foto: Ahsha/iyaa.com

'K-Food Fair 2017 Jakarta' Siap Manjakan Lidah Pecinta Budaya Korea di Indonesia

korea.iyaa.com - Mencoba untuk masuk pasar Indonesia, berbagai produk Korea makan hadir menarik di K-Food Fair 2017.

Korea Agro Trade Center Indonesia (aT) bersama Kementrian Pertanian Pangan dan Pedesaan Korea hari ini (14/11) menggelar K-Food Fair 2017 Pekan Raya Makanan Korea di Jakarta yang dilaksanakan di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Nam Taek Hong sebagai Direkur aT Jakarta mengungkapkan jika, "Untuk masuk pasaran di Indonesia, kami berusaha mendapatkan izin halal dan ML (Makanan Luar). Coba dulu dengan makanan yang sudah terkenal seperti mie Korea, rumput laut Korea."


Nam Tae Hong, Direktur aT sedang menjelaskan terkait produk makanan Korea | Foto: Ahsha/iyaa.com

Ia melanjutkan, "Fokus pada rasa pedas karena masyarakat Indonesia menyukainya, selanjutnya akan ada rencana lebih detail."

Meski begitu, ia juga mengaku betapa sulitnya mendapatkan sertifikat Halal dan ijin ML dari BPOM. Ia mengungkapkan jika, "Fokus pada produk yang pasti akan laku dan masyarakat suka, karena perubahan produk tidak halal menjadi halal membutuhkan waktu dan biaya yang besar."

Selain kedua produk tersebut, stroberi Korea yang dikenal dengan rasanya yang manis dan segar juga akan muali dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat. " Stroberi asal Korea lagi gencar diimport ke berbagai negara, termasuk Indonesia," ujar Nam Tae Hong.


Produk stroberi yang mencoba masuk ke pasar Indonesia | Foto: Ahsha/iyaa.com

Semoga para pecinta budaya Korea di Indonesia bisa segera menikmati produk makana Korea dengan sertifikat Halal!

 


Tags :