Foto: blog.naver/pinkim071

Resep dan Cara Membuat Milk Ramyun Korea

korea.iyaa.com - Ramyeon atau Ramyun Korea terkenal dengan rasa pedasnya, namun ada banyak cara untuk mengubah resep aslinya dan membuat mie ramyun rebus biasa menjadi kurang pedas, serta memiliki rasa yang baru.

Untuk mengurangi bumbu dan menambahkan sedikit rasa krim, kalian bisa menambahkan segelas susu. Ini mungkin terdengar aneh bagi beberapa orang, tapi menambahkan susu ke ramyun instan-mu benar-benar bisa memunculkan rasa lezat dan menurunkan kadar natrium pada saat yang bersamaan. Hidangan tersebut di beri nama Milk Ramyun (Ramyun susu).

Resepnya pun sangat mudah, kalian bisa membuat hidangan dalam waktu kurang dari 10 menit. Pertama-tama, didihkan air di panci kecil lalu masukin mie ramyun instan kering dan masak selama 3 menit (sampai mie empuk), sambil diaduk sesekali.

  
Foto: blog.naver/pinkim071

Kemudian tiriskan air menggunakan saringan atau cukup ambil semua dari panci rebusan tadi. Buang air rebusan tadi, lalu masukan mentega, segelas susu (secukupnya), 1 sendok makan bubuk cabai Korea, daun bawang cincang, dan sebagian isi bumbu mie ramyun tersebut.




Foto: blog.naver/pinkim071

Aduk terus-menerus di atas api kecil sampai mentega meleleh, dan mie menyerap semua bumbu, lalu sajikan di mangkuk. Langsung intip video pembuatannya di bawah ini.


Nah chingudeul, tertarik untuk mencoba?

Sumber: koreaboo


Tags :