Foto: ist

Yonghwa CNBLUE dan Grup AOA Jadi Duta Paralimpiade PyeongChang 2018

korea.iyaa.com - Girl grup AOA dan vokalis sekaligus leader dari band CNBLUE Jung Yong Hwa terpilih sebagai duta Paralimpiade PyeongChang 2018.

Grup AOA sendiri telah aktif berpartisipasi dalam mempromosikan gelaran Olimpiade dan Paralimpiade PyeongChang 2018. Mereka bahkan ikut mendampingi Presiden Korea Selatan Moon Jae In saat lakukan kunjungan ke Jakarta, Indonesia beberapa waktu lalu.

Foto: economytalk.kr


Yonghwa sendiri mengaku sangat bersemangat dengan tugasnya kali ini.

"Sejak dulu aku ingin menjadi duta Olimpiade dan Paralimpiade Pyeongchang. Setelah mempelajari olah raga hoki es lewat berbagai program, aku jadi benar-benar tertarik dengan olah raga musim dingin. Selain hoki es, masih banyak olah raga musim dingin yang menyenangkan dan seru. Aku akan berusaha keras untuk mempromosikannya."

Foto: economytalk.kr


Paralimpiade adalah gelaran kompetisi olah raga untuk para atlet yang mengalami cacat fisik, mental, dan sensoral.

Sebanyak 1.500 atlet olah raga musim dingin dari 50 negara yang mengalami ketidakmampuan dalam bergerak bebas, cacat karena amputasi, gangguan penglihatan, ataupun yang menderita cerebral palsy (gangguan gerak karena kelainan otak -red) akan turut meramaikan Paralimpiade PyeongChang 2018. Siap digelar selama 10 hari mulai 9-18 Maret 2017 dan dihadiri 25.000 orang, Paralimpiade PyeongChang 2018 jadi perhelatan olah raga paralimpiade terbesar di dunia.

Selamat untuk Yonghwa dan AOA!

Foto: economytalk.kr






Sumber: (1), (2)


Tags :