Foto: ist

Terlalu Manis, Chef Gordon Ramsay Anggap Jajanan Korea Ini Merusak Cita Rasa Lidahnya?

kholic.id - Sempat buat heboh di Korea beberapa waktu lalu karena lakukan kunjungan perdana, chef kelas dunia Gordon Ramsay juga cicipi banyak hidangan otentik.

Setelah memuji lezatnya hidangan Yukhoe (hidangan zaman kerajaan berupa daging sapi mentah yang diiris tipis dan diberi bumbu), ternyata ada satu makanan khas Korea yang tidak disukai Gordon Ramsay. Makanan itu adalah Bungeo-ppang, pancake tipis berbentuk ikan yang dalamnya diisi pasta kacang merah yang manis.

Foto: ist/youtube/mobidic


Komedian Yang Se Hyung lakukan wawancara eksklusif dengan Gordon Ramsay di kanal Youtube MobidicTV. Bicarakan berbagai hal seperti kesan sang koki selama tinggal di Korea, Yang Se Hyung pun tak lupa menantang Ramsay untuk cicipi hidangan khas Korea.

Saat disodori Bungeo-ppang, chef asal Inggris ini langsung tertawa melihat bentuk kue yang aneh. "Apa ini? Apakah ini sesuatu yang diambil dari kartun Finding Nemo?" Ketika Yang Se Chan menjawab itu adalah jajanan nostalgia di Korea dan sangat dinikmati terutama saat cuaca dingin, Ramsay kembali tertawa dan menjawab, "Apakah kamu anak umur 12 tahun hingga memakan makanan [dengan bentuk] seperti ini?"

Foto: ist/koreaherald


Setelah menginvestigasi bungeo-ppang dengan tatapan tajam, kue ini dibelah dua oleh sang koki hingga terlihat isian kacang merahnya. Lewat gigitan pertama, Gordon Ramsay langsung menyingkirkan bungeo-ppang, mengelap lidahnya, dan berkata, "Ini terlalu manis dan renyah. Aku yakin masih banyak jajanan kaki lima lezat di luar sana. Makanan ini merusak indra pengecapku!" yang langsung disambut tawa oleh Yang Se Hyung dan kru.

Sebagai orang Inggris yang mengenal hidangan kacang sebagai 'bake beans' untuk sarapan dan pendamping makanan berat seperti daging, wajar saja Gordon Ramsay terkejut dengan cita rasa manis dan legit dari isian bungeo-ppang. Meski Gordon Ramsay tidak menyukai hidangan khas ini, apakah Chingudeul tertarik untuk mencobanya? Jika kalian ke Korea, sisihkan uang sekitar 1.000-2.000 won untuk membeli sebungkus bungeo-ppang yang manis dan hangat, ya!

Sumber: koreaherald


Tags :