Foto: Irfan / IYAA.COM

KOTRA dan Lumir Bagikan 100 Lampu Bebas Listrik di Pedalaman Kalimantan

kholic.id - Demi menciptakan rasa kepercayaan yang semakin kuat antar negara, KOTRA bersama Lumir Inc berbagi penerangan pada masyarakat Terentang Hulu, Kalimantan Barat.

Terletak di daerah yang belum mendapatkan penerangan sejak 1965, Terentang Hulu di Kalimantan Barat kini akhirnya bebas menikmati cahaya dari Lumir K. Lampu LED ini merupakan hasil pemberian dari Lumir Inc yang bekerja sama dengan KOTRA lewat program 'PENERANGAN 100 LAMPU DI TERENTANG HULU KALIMANTAN BARAT pada 4-6 Desember lalu.


Foto: Irfan / IYAA.COM

Bersamaan dengan 100 lampu tersebut diharapkan bisa menjadi jalan keluar bagi warga di Indonesia, khususnya di Terentang Hulu agar bisa menikmati sumber cahaya kapanpun. Di sisi lain, ternyata lampu LED ini bisa menghemat anggaran dengan memanfaatkan bahan bakar yang mudah didapat yaitu, minyak kelapa bekas.

“KOTRA berusaha untuk mempromosikan hubungan timbal balik untuk mencapai kemakmuran bersama antara Indonesia dan Korea dengan memperkuat kerjasama ekonomi, perdagangan dan investasi serta Korea akan ikut berkontribusi dalam pembangunan ekonomi di Indonesia”, ungkap Direktur Utama KOTRA, Kim Byungsam.


Foto: Irfan / IYAA.COM

Program CSR ini berhasil digelar berkat kerjasama yang terjalin atara warga sekitar, Lumire Inc dan Korea Trade – Investment Agency (KOTRA) sebagai organisai pemerintah yang berada di bawah naungan langsung Menteri Perdangangan, Industri dan Energi Republik Korea Selatan.

 


Tags :