Foto: Ahsha / Kholic.id

KOTRA Wujudkan Pendirian Laboratorium Halal Bagi Produk Asal Korea Selatan

Kholic.id - Bertujuan untuk merangkul konsumen muslim, KOTRA memberikan berbagai peralatan penguji kehalalan produk Korea yang mencoba peruntungan di Indonesia.

Hari ini (13/12) KOTRA membuka peluang besar bagi para perusahaan Korea agar memasarkan produk mereka di Indonesia, dengan meresmikan acara 'Halal Testing Equipment (PCR, ELISA, GC-FID) Transfer Ceremony' di Gedung BPSP - Kawasan Industri Pulogadung. Sebagai negara dengan penganut muslim terbesar di dunia, Indonesia menjadi tempat strategis untuk memasarkan berbagai produk halal.

Perwujudan tersebut dimaksudkan sebagai salah satu cara untuk mendirikan Laboratorium Halal di Indonesia. Acara ini juga bekerja sama dengan PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), Indonesian Halal Products Foundation (IHPF), Korea Testing Laboratory (KTL).


Direktur KOTRA - Kim Byung Sam | Foto: Ahsha / kholic.id

"Kami berharap peralatan yang kami berikan bisa membantu perusahaan Korea dan lainnya untuk menguji kehalalan produk di Indonesia," ujar Kim Byung Sam sebagai direktur KOTRA.

Meski laboratorium ini sudah ditunggu setidaknya oleh 3000 usaha Korea Selatan, nyatanya IHPF memberikan kesempatan juga bagi produsen selain dari Negeri Ginseng untuk mendapat sertifikat halal. Rencananya akan memulai pengujian pada pertengahan semester pertama 2018.

KOTRA Trade sendiri merupakan organisasi pemerintah non-profit yang berada di bawah naungan Menteri Perdagangan, Industri dan Energi Republik Korea.

So, bagi kamu yang mau mencoba makanan Korea yang beredar di Indonesia, sudah mulai tidak perlu khawatir lagi dengan kehalalannya!

 


Tags :