Foto: Lotte Entertainment

Aktris Senior Na Moon Hee Sabet Total 7 Penghargaan Berkat Film Menyentuh 'I Can Speak'

kholic.id - Aktris veteran Na Moon Hee terpilih sebagai pemenang 'Women in Film Korea Awards' berkat perannya di film layar lebar I Can Speak.

Komite dari Women in Film Korea Awards mengumumkan penghargaan ini pada Rabu (06/12). Alasan aktris berusia 76 tahun ini diberi penghargaan adalah, "Ia mampu antarkan kisah yang memilukan hati namun juga menunjukkan kekuatan wanita yang sebenarnya. Na Moon Hee lewat film I Can Speak membuktikan suara perempuan masih miliki pengaruh besar di masyarakat saat ini."

Foto: Lotte Entertainment


Dalam film I Can Speak, Na Moon Hee berperan sebagai Na Ok Boon, warga senior berkarakter ceria yang ternyata korban 'jugun ianfu' di masa penjajahan Jepang. Para kritikus film memuji akting Na Moon Hee dan memberi rating karakternya sebagai, "Tokoh yang lucu dan menyenangkan namun menyentuh."

Na Moon Hee sendiri berhasil menyabet total 6 penghargaan di tahun 2017 berkat perannya di film I Can Speak; mulai dari Best Actress di 1st Seoul Awards, Best Actress dan Popular Star Awards di Blue Dragon Film Awards, Best Actress di Korean Assosiation of Film Critics Awards, dan Best Actress di Director's Cut Awards.

Foto: Lotte Entertainment


Selain itu, Na Moon Hee juga masuk nominasi Best Actress Performance di Asia Pacific Screen Awards 2017. Adapun penghargaan Women in Film Korea Awards akan digelar di CGV MyeongDong Station Cine Library tanggal 12 Desember 2017.

Sumber: korea herald


Tags :