Foto: ist

Park Shin Hye Ikut Puluhan Relawan Membuat Kimchi Bagi Korban Gempa Pohang

korea.iyaa.com - Aktris cantik Park Shin Hye kembali membantu para korban bencana gempa bumi di Pohang, korea Selatan.

Lewat laporan yang dirilis pihak agensi S.A.L.T Entertainment, Park Shin Hye akan ikut serta dalam tradisi gimjang (membuat kimchi untuk persediaan musim dingin -red) yang diselenggarakan di Seoul, hari Minggu 10 Desember 2017. Nantinya, kimchi yang ia buat akan diantarkan untuk konsumsi para korban gempa di Pohang, bagian utara provinsi Gyeongsang, Korea Selatan.

Proyek pembuatan kimchi ini akan melibatkan total 60 orang, termasuk Park Shin Hye. Beberapa anggota fanclub resmi Park Shin Hye, anggota resmi Korea Food for Hungry International yang merupakan grup yang kini diwakili Park Shin Hye juga ikut serta. Nantinya, acara ini diharapkan menghasilkan kimchi bagi 200 warga korban gempa Pohang.

Gimjang (김장) atau yang biasa dilafalkan sebagai 'kimjang' merupakan proses tradisional dalam menyiapkan dan mengawetkan kimchi, menjelang dan di saat musim dingin.

Foto: ist


Saat musim panas, hidangan kimchi dibuat secara segar dari sayuran yang emmang sedang musim. Akan tetapi, saat cuaca mulai dingin yang diawali dalam bulan ke-10, warga mulai menyiapkan kimchi dalam jumlah yang sangat banyak demi memenuhi nutrisi dan kebutuhan hidangan pendamping berupa kimchi selama musim dingin.

Park Shin Hye sendiri sebelumnya juga dilaporkan telah menyumbang bantuan senilai Rp600 juta bagi para korban bencana. Semoga kimchi yang dibuat bersama Park Shin Hye ini bisa membantu meringankan beban para korban bencana, ya!

Sumber: koreaherald


Tags :