Foto: Topstarnews

Baekhyun EXO Tulis Surat Permintaan Maaf Atas Komentarnya Soal Depresi

kholic.id - Baekhyun EXO baru-baru ini telah menerima kritikan dari netizen setelah dirinya memberikan komentar mengenai depresi kepada seorang penggemar.

Ketika seorang fans mendekati Baekhyun saat berada di fansign, dan mengungkapkan kepada sang idol bahwa dia sedang minum obat untuk mengobati penyakit depresinya, member EXO itu menyarankan untuk berhenti minum obat dan menemukan solusi yang lebih sehat.

Bagaimanapun, depresi merupakan penyakit yang diakibatkan ketidakseimbangan neurotransmiter otak sehingga memberikan efek nyata pada kehidupan sehari-hari. Netizen yang mengetahui komentar apa yang dikatakan Baekhyun pada fans itu merasa kecewa karena dia malah menasehatinya untuk berhenti minum obat, dan netizen juga mengkritik Baekhyun karena tidak sensitif akan bahanya penyakit depresi.

Namun, penggemar tersebut langsung menekankan bahwa Baekhyun tidak memberikan saran yang berbahaya dan sebenarnya merupakan sumber kekuatannya untuk melawan depresi. Tapi sebagai tanggapan atas kritikan yang diterimanya, Baekhyun langsung memposting sebuah surat permintaan maaf di akun Instagramnya. Dalam surat itu, Baekhyun menjelaskan bahwa pihaknya tidak siap untuk mengatasi masalah tersebut dan sangat menyesali kata-kata yang dia gunakan.

안녕하세요 백현입니다. 12월 30일 팬사인회 현장에서 있었던 제 발언과 관련해 직접 사과를 드리고 싶어서 이렇게 글을 올립니다. 저는 사실 요즘 우울증에 대해 많이 겁이나 있고 과민한 상태였어요. 그런데 현장에서 그 팬분과 꽤 많은 이야기를 나누면서 너무 걱정이 됐고 덜컥 겁이 났어요. 제가 행복하게 해주고 싶은 팬이 즐거움으로 가득 차야 하는 팬사인회에서 저에게 털어놓은 이야기가 꽤 심각하게 느껴졌고, 이 팬과 오늘 이 자리에서 헤어지면 다시는 이야기를 나눌 수 없다는 생각에 마음이 많이 조급했던 것 같아요. 한 마디라도 더 위로하고 싶었고 저를 좋아한다고 했으니까 제 말이 힘이 될 수 있을 텐데라는 생각에 오늘 이 자리에서 빨리 어떻게든 해주고 싶었어요. 그 팬 분과 이야기 한 후 팬사인회가 끝날 때까지 그 생각에 빠져 있었던 것 같아요..그래서 그 팬분은 물론 현장에 오신 팬 분들께도 우울하고 힘든 일이 있어도 엑소는 물론 옆에 좋은 분들이 있으니 힘내시라는 말을 하는 과정에서, 경솔하게 말한 부분이 있었습니다. 제 마음을 짧은 시간에 잘 정리해서 전달할 수 있는 능력도 없으면서 섣부르게 말을 꺼냈어요. 제가 그 순간 왜 그런 말, 단어를 선택했는 지 후회됩니다. 정말 위로하고 힘을 내라고 하고 싶은 마음뿐이었는데.. 지금 이 글을 쓰고 있는 중에도 또 제 글에 실수가 있지는 않을까 두려워요. 하지만 진심으로 사과드리고 싶어요. 그 팬분께도 죄송하고 이 일로 인해 상처받은 모든 분들에게 죄송하다는 말씀 드리고 싶습니다. 앞으로는 말과 행동을 더욱 신중히 하는 백현이 되겠습니다.

A post shared by BaekHyun. (@baekhyunee_exo) on


"Halo, ini Baekhyun. Karena adanya kontroversi yang terjadi di acara fansign pada 30 Desember lalu - Aku menulis surat ini sebagai tanda permintaan maaf.

Jujur saja, akhir-akhir ini aku sangat ketakutan dan pikiranku dalam keadaan sangat peka mengenai depresi. Selama acara berlangsung, aku banyak berbicara dengan penggemar itu dan aku menjadi semakin khawatir dan takut. Aku ingin membuat fans itu senang, tapi dia terus berbicara mengenai hal-hal yang sangat suram dan menyedihkan. Aku merasakan bahaya tertentu dari kata-katanya dan sepertinya aku tidak akan pernah dapat melihatnya lagi setelah acara penggemar ini. Aku ingin memberi sebuah nasehat, sesuatu yang bisa membantunya saat itu. Aku ingin menghiburnya dan membantunya saat itu. Aku ingin bertindak cepat dan membantunya.

Setelah menyelesaikan perbincangan dengannya, aku terus memikirkannya untuk sisa waktu di acara tersebut. Aku telah memikirkan dalam-dalam pembicaraan kami tadi. Fans itu tertekan dan dalam keadaan bermasalah dan dia juga terlihat sangat sedih di antara penggemar lainnya. Jadi aku memutuskan untuk mengatakan beberapa kata dan aku dengan kurangnya dalam hal penilaian mengatakan beberapa kata yang salah. Aku tidak bisa mengatur perasaanku ke dalam kata-kata dalam waktu singkat.

Aku tidak punya sesuatu yang disiapkan untuk mengatur perkataanku. Aku mengeluarkan kata-kata itu tanpa pengalaman atau tanpa petimbangan. Aku sangat menyesal atas pilihat kata-kata yang aku lontarkan pada hari itu. Dari semuanya, aku hanya ingin kata-kata itu bisa menjadi sumber kekuataan.

Bahkan setelah menulis surat ini, aku takut ada beberapa kesalahan dalam surat ini. Namun, aku hanya ingin mengatakan bahwa aku minta maaf. Aku ingin meminta maaf kepada penggemar yang pasti pernah terluka oleh kata-kataku. Aku akan menjadi seorang Baekhyun yang memikirkan kata-katanya dan memikirkan tindakannya dengan lebih baik."


Sumber: Koreaboo


Tags :