Foto: ist

Songdo Central Park, Komplek Taman ala New York yang Jadi Lokasi Syuting Banyak K-Drama

kholic.id - Sebagai latar lokasi syuting drama yang cukup sering digunakan, keberadaan komplek Songdo Central Park jadi daya tarik tersendiri bagi banyak turis lokal dan juga mancanegara yang menyukai drama Korea.

Taman yang pembangunannya diinspirasi dari Cetral Park, New York, ini dikelilingi gedung pencakar langit yang digunakan sebagai tempat tinggal dan perkantoran. Bentuk gedung dengan desain artistik dan taman yang modern membuat komplek ini terlihat sangat keren untuk dikunjungi sebagai objek wisata.

Foto: flickr


Tercatat 4 judul drama Korea yang mengambil adegan di komplek ini. Empat drama itu adalah KBS That Winter the Wind Blows (2013), Who are You: School 2015 (2015), MBC Lookout (2017), dan yang sedang tayang saat ini, Hwayuki (2017-2018).

Sebagai contoh, dalam drama Hwayuki, Song Oh Gong (diperankan Lee Seung Gi) selalu datang ke tempat ini karena di sinilah lokasi penjual es krim langganannya berjualan. Kim So Hyun, Nam Joo Hyuk, dan Yook Sung Jae juga digambarkan sering melewati daerah ini dalam drama Who are You: School 2015.

Adegan drama Lookout, Hwayuki, dan Who are You: School 2015 di Songdo Central Park. | Foto: ist


Tidak hanya drama, jika Chingudeul jeli inilah daerah tempat tinggal aktor Song Il Gook, ayah dari Song Triplets Daehan,Minguk, dan Manse. Komplek taman ini sering disorot, terutama ketika Song Il Kook mengajak Song Triplets berkeliling menggunakan sepeda. Saat sang aktor ikuti triathlon, danau yang ada di tengah taman digunakan sebagai lokasi lomba berenang.

Songdo Central Park merupakan taman umum yang berada di tengah Songdo International Business District (Songdo IBD), Incheon. Di dalam taman ini, terdapat bangunan Tri-Bowl-Multiplex Cultural Center yang juga digunakan sebagai lokasi syuting drama seperti SBS Legend of the Blue Sea dan tvN Cinderella and Four Knights serta NEAT Tower, lokasi syuting drama KBS Chief Kim.

Adegan drama Cinderella and Four Knights dan Legend of the Blue Sea di Tri-Bowl-Multiplex Cultural Center. | Foto: ist


Tidak usah takut kelaparan karena di komplek ini banyak kios penjual makanan seperti hot dog dan juga restoran di sekitar danau. Untuk mencapai lokasi ini, Chingudeul hanya perlu naik Subway dengan tujuan Stasiun Central Park (Incheon Subway jalur 1). Atau, kalian bisa menaiki bus reguler dengan nomor 6, 6-1, 8, 909, 780, 91. Atau, kalian juga bisa menaiki bus merah dengan nomor 1301, 9000, 9100.

Alamat: 196, Techno park-ro, Yeonsu-gu, Incheon

 



Sumber: (1), (2), (3)


Tags :