Foto: ist

Sinjeon-Ri Breakwater, Lokasi 'Ciuman Sesungguhnya' Lee Min Ki - Jung So Min di 'BTIMFL'

kholic.id - Salah satu objek wisata alam Korea Selatan yang sering digunakan untuk latar drama adalah pantai dan laut.

Sebagai negara yang dikelilingi Laut Kuning, Laut China Timur, dan Laut Jepang, Korea Selatan miliki banyak garis pantai dan juga pulau kecil yang indah. Salah satunya adalah Pulau Namhae dan area pemecah gelombang bernama Sinjeon-Ri Breakwater yang ada di di sisi selatan Semenanjung Korea.

Foto: wanderlust


Berjarak 6 jam perjalanan dari kota Seoul, Sinjeon-Ri Breakwater menjadi terkenal sejak ditampilkan dalam drama tvN Because This is My First Life. Inilah lokasi adegan ciuman yang sangat penting bagi Nam Se Hee (diperankan Lee Min Ki) dan Yoon Ji Hoo (Jung So Min) di episode 12.

Meski daerah Sinjeon-Ri tidak miliki objek wisata modern dan meriah seperti di Seoul, pemandangan alam berupa dataran tinggi yang menghadap laut sangatlah menakjubkan. Berdiri di Sinjeon-Ri Breakwater dan menatap deretan pegunungan serta garis pantai dari Laut China Timur dijamin mampu melepaskan semua rasa penat.

Foto: ist/tvN


Untuk ke Pulau Namhae dari arah Seoul, Chingudeul hanya perlu naik bus dari Terminal Bus Seoul Nambu (6 jam perjalanan) sampai ke Terminal Namhae. Kalian juga bisa naik kereta dari Stasiun Yongsan (3 jam 40 menit) dengan tujuan Stasiun Yeosu Expo di Pulau Namhae. Sesampainya di sana, Chingudeul bisa menginap di beberapa hotel atau di rumah peristirahatan via Airbnb.



Sesuai tema YOLO ('You Only Live Once' ['hidup hanya satu kali' -red]) dalam drama Because This is My First Life, siapkah Chingudeul berwisata ke lokasi yang jauh dari keramaian kota tapi tawarkan hiburan lebih berkesan? Seperti kata Nam Se Hee di akhir episode 11, "Kini aku tahu kenapa orang-orang pergi ke laut saat merasa 'tercekik'. Kita bisa menghadapi hati [secara terbuka dan jujur] di sini."

Alamat: 998-19 Sinjeon-ri, Idong-myeon, Namhae, Gyeongsangnam-do, Korea Selatan.



Sumber: (1), (2)


Tags :