Foto: imbc

Oh Dal Soo Mundur dari tvN 'My Mister' karena Terbukti Lakukan Pelecehan Seksual

kholic.id - Aktor senior Oh Dal Soo telah putuskan mundur dari drama tvN My Mister karena terbukti pernah melakukan pelecehan seksual terhadap rekan sesama artis.

Beberapa waktu lalu, Oh Dal Soo diberitakan telah melakukan pelecehan dan penyerangan seksual namun agensinya langsung menyangkal. Tadi malam (27/02) dalam acara dialog berita JTBC Newsroom, aktris Uhm Ji Young muncul sebagai narasumber dan membeberkan bahwa ia juga pernah dilecehkan oleh Oh Dal Soo.

Saat wawancara, Uhm Ji Young mengungkit tuduhan Oh Dal Soo bersama artis lain yang sebelumnya beredar. "Saat itu aku pikir Oh Dal Soo akan minta maaf. Tetapi bukannya minta maaf, ia justru memberi respon seolah tidak terjadi apa-apa karena itu adalah laporan anonim (tanpa nama). Aku benar-benar tidak bisa memaafkan perilaku itu."

Foto: ist/JTBC


Uhm Ji Young pun langsung memberikan laporan secara detail soal pelecehan seksual yang dilakukan Oh Dal Soo padanya dan menjawab beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan insiden ini.

"Di awal tahun 2000-an, aku bertemu Oh Dal Soo di Busan dengan orang-orang dari grup teaterku. Tahun 2003 saat ada audisi di Seoul, aku meminta Oh Dal Soo untuk memberi beberapa wejangan. Saat itu dia mengaku malu karena wajahnya sudah dikenal banyak orang. Ia lalu memintaku untuk bertemu di tempat lain yang ternyata adalah motel. Ia mengaku sudah bercerai dan tidak punya rumah, itulah alasan dia tinggal di motel."

Uhm Ji Young lalu melanjutkan, "Saat aku menolak, ia berkata, 'Aku jadi merasa aneh karena kamu berlaku seperti ini,' akhirnya aku mengikutinya dan masuk ke motel. Di situlah pelecehan seksual terjadi."

"Ia berkata kami berdua harus mengobrol dengan nyaman, lalu mengusulkan untuk mandi terlebih dulu karena cuaca agak panas. Dia lalu mengulurkan tangan untuk melepas bajuku. Dia terus melakukan itu bahkan saat di dalam kamar mandi hngga aku akhirnya lari dan mampu menghindari hal buruk lainnya."

Foto: ist/JTBC


Uhm Ji Young lalu berkata, "Saat aku melihat berita tuduhan pelecehan seksual yang ditujukan padanya [Oh Dal Soo], aku langsung berpikir, 'Aku juga harus bicara' dan menunggu. Akan tetapi, ia [korban Oh Dal Soo sebelumnya] menghapus postingannya setelah mendapat 'serangan balik'. Aku pikir, jika aku bicara soal ini dan merahasiakan namaku, maka ini akan dianggap tidak ada."

Sebagai penutup, Uhm Ji Young berkata sambil menangis, "Saat aku bekerja bersama orang-orang dari perusahaan teater Yeonheedan, aku mendengar banyak cerita. Aku menyesal dan meminta maaf karena masih ada banyak korban lainnya. Kalian semua harus maju dan mulai bicara sehingga kita bisa menghentikan Oh Dal Soo yang terus membela diri dan berkata tidak ada bukti atau tidak pernah terjadi apa-apa."

"Satu hal yang membuatku takjub adalah, dalam perjalanan ke sini aku melihat dia [Oh Dal Soo] berkata, 'Mari bicarakan ini secara empat mata.' Aku langsung berpikir, 'Oke. Mari bicarakan secara empat mata,' dan inilah aku, berbicara di sini."

Oh Dal Soo yang belum lama ini tampil di film layar lebar Detective K: 3 dan di drama tvN My Mister sebagai lawan main IU dan Lee Sung Kyun. | Foto: ist


Setelah aktris Uhm Ji Young muncul di JTBC Newsroom, tim drama My Mister dari tvN merilis pernyataan, bahwa setelah berdiskusi dengan Oh Dal Soo, resmi diputuskan sang aktor tidak lagi ikut dalam proyek drama ini. Sementara agensi Oh Dal Soo mengaku saat ini sedang mengumpulkan semua tuduhan.

Sumber: (1), (2)


Tags :