Foto: instagram.com/olympic

Pasangan Skater Korea Min Yura - Alexander Gamelin Jadi Pasangan Populer di PyeongChang 2018

kholic.id - Saat ini, gelaran olahraga Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018 menjadi pusat perhatian warga dunia, khususnya warga Korea Selatan sendiri sebagai tuan rumah.

Hari ini (20/1), pasangan skater kelahiran Amerika yang berkewarganegaraan Korsel menjadi pusat perhatian karena memperlihatkan gaya bebas dengan lagu "Arirang". Sebelumnya, gaya bebas dengan iringan lagu "Arirang" ini juga pernah mereka lakukan dan sempat tidak disetujui oleh pelatih dan teman-teman mereka.

Meski kurang disetujui, pasangan Min Yura dan Alexander Gamelin tetap melakukan gaya bebas tersebut sebagai penghormatan mereka untuk Korea. Meski skor mereka tidak terbilang tinggi, mereka mengaku puas dapat memperlihatkan pertunjukan untuk "rumah" mereka.



"Aku harap ini tidak berakhir saat ini. Aku hampir ingin ke sana dan melakukannya lagi," ujar Min Yura, yang lahir di California dari orang tua Korea. "Programnya sangat mudah. Aku tertiup saat melewatinya. Seluruh penonton bersama kami dan kami bersama para penonton. Seluruh pertunjukannya luar biasa."

Sementara, pasangan Min Yura yaitu Gamelin, yang kelahiran Amerika dan mendapat kewarganegaraan Korea-nya tahun lalu berkata, "Ini mungkin bukan teknik skate yang paling sempurna, tetapi kami merasa telah benar-benar membawa kisah kepada semua orang di sini. Aku bahagia dengan emosi ini dan merasa senang dengan programnya."

Meski mereka tidak meraih medali untuk Korea, ketulusan pasangan Min Yura dan Alexander Gamelin ini tersampaikan pada warga negara Korea. Netizen Korea pun terlihat banyak menyerukan komentar penyemangat untuk mereka.

Sumber: (1) (2)


Tags :